Sekdaprov Pimpin Rapat Lanjutan Kesiapan Pelaksanaan Tol Laut Provinsi Riau

Sekdaprov Pimpin Rapat Lanjutan Kesiapan Pelaksanaan Tol Laut Provinsi Riau
Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto
PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto memimpin acara rapat lanjutan koordinasi teknis kesiapan pelaksanaan kegiatan Tol Laut Provinsi Riau di Ruang Rapat Sekdaprov Riau, Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur, Kamis (28/04/2022) kemarin.
 
Ia mengatakan dua minggu yang lalu, pihaknya juga sudah melaksanakan rakor kesiapan penyelenggaraan tol laut dan tujuan dilaksanakannya rapat lanjutan ini untuk melihat sudah sejauh mana proses dari kesiapan tol laut Provinsi Riau ini.
 
"Kita ingin mengevaluasi sudah sejauh mana kesiapan kita dan kendala apa saja yang perlu dibahas karena rapat kesiapan pelaksanaan tol laut ini merupakan proyek besar dimana pada bulan ini harus tuntas baik masalah anggaran dan sebagainya," katanya.
 
Ia menjelaskan bahwa Trayek Tol Laut Provinsi Riau ini merupakan usulan dari hasil rapat Gubernur Riau Syamsuar dengan Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan beberapa waktu lalu. Ada lima pelabuhan yang akan dibangun trayek tol laut ini diantaranya pelabuhan di Selatpanjang, Bengkalis, Dumai, Inhil dan Buton.
 
"Trayek ini juga salah satu upaya percepatan dari Pemerintah Pusat dan Pemda untuk kesiapan Tol Laut Provinsi Riau, untuk itulah harus kita siapkan secepatnya," jelas Sekdaprov Riau. (mcr)

Berita Lainnya

Index