Polsek Rangsang Gelar Buka Puasa Bersama Upika dan Santuni Anak Yatim

Polsek Rangsang Gelar Buka Puasa Bersama Upika dan Santuni Anak Yatim
Kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim di Mapolsek Rangsang
MERANTI - Kapolsek Rangsang IPTU AGD Simamora SH MH, Jumat (29/4/2022) sore kemarin, mengadakan kegiatan buka puasa bersama unsur pimpinan kecamatan (upika) setempat.
 
Buka puasa bersama yang berlangsung di Mako Polsek tersebut dihadiri Camat Rangsang Setu SH, Kepala UPT Puskesmas Tanjungsamak Ermina SST,  Ketua Tareqah H Hasbullah, para Kades, Ketua NU H Pawid, Ketua Ansor H Ulya, Ketua Banser Ismail, Ketua LAM Rangsang Arwin, dan 10 anak yatim.
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang IPTU AGD Simamora SH MH mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama itu bertujuan menyambung silaturahmi polisi, khususnya Polsek Rangsang jajaran bersama pemerintahan kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
 
"Kegiatan buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi yang harmonis kita bersama upika. Disamping itu, sebagai bentuk membangun komunikasi yang baik antara Polri (Polsek Rangsang) dengan pemerintahan Kecamatan Rangsang, tokoh masyarakat dan tokoh agama," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa pihaknya berkeinginan agar masyarakat merasa aman serta nyaman dengan kehadiran polisi, terutama dalam hal melayani dan mengayomi.
 
"Kepada para personil, kita juga berpesan untuk terus membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Sehingga, kehadiran polisi benar-benar menjadi sosok yang di cintai, terlebih dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman," tuturnya.
 
Dikesempatan itu, Kapolsek Rangsang juga mengajak seluruh unsur secara bersama meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar daerah ini selalu dalam situasi yang kondusif.
 
Kemudian, berhubung saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya kembali mengimbau kiranya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan vaksinasi. Hal itu dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.
 
Untuk diketahui, kegiatan buka puasa bersama itu di isi dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim piatu di wilayah hukum Polsek Rangsang, dan tausiyah agama secara singkat oleh ustad H Hasbullah. (rls)

Berita Lainnya

Index