Gubri Ajak Pengurus LAM Riau Rawat dan Jaga Budaya Melayu Agar Senantiasa Kokoh

Gubri Ajak Pengurus LAM Riau Rawat dan Jaga Budaya Melayu Agar Senantiasa Kokoh
Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution saat pengukuhan pengurus LAM Riau
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau agar terus mengembangkan nilai jati Budaya Melayu agar senantiasa kokoh dan tahan pada setiap keadaan apapun.
 
Disamping itu, Gubri juga menginginkan LAM Riau agar memfungsikan LAM Riau dengan sepatut-patutnya. Karena menurutnya, runtuhnya idealisme adat akan meruntuhkan sendi kehidupan yang lainnya.
 
"Kita junjung marwah adat dengan selalu musyawarah dan mufakat terhadap apa yang hendak dikerjakan," katanya, dalam pelantikan pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (29/4/2022) kemarin.
 
Syamsuar mengharapkan, dengan usaha dan kerja yang dicanangkan kedepannya oleh pengurus LAM Riau tersebut mendapatkan kelancaran dan dukungan berbagai pihak terutama, masyarakat Riau dan sang pencipta.
 
Lanjut Gubri, amanah orang tua dulu yang disampaikan melalui pengungkapan yang berbunyi, hidup serumah beramah tamah, hidup sedusun tuntun menuntun, hidup sekampung tolong menolong, hidup senegeri beri memberi, harus terus dijadikan pedoman.
 
Dikatakannya, dengan senantiasa berpegang pada pesan dan kesan para pendahulu negeri, maka hendaknya jalinan persaudaraan dalam upaya merekatkan persatuan dan kesatuan, meningkat ukhuwah Islamiyah dapat terwujud dengan lebih baik di masa mendatang.
 
"Bertikai sesama saudara, tanpa tahu puncak tujuan hakiki hanya akan mencabik sejarah Negeri Melayu yang kita cintai ini di masa depan," tuturnya.
 
Oleh karena itu ia menginginkan, ukhuwah dalam jalan kebaikan tetap terjalin dalam jati diri masyarakat Riau, sehingga diperoleh keselamatan di dunia dan di akhirat. (mcr)

Berita Lainnya

Index