Festival Lampu Colok Ramadan 1443 Hijriyah

Meski Dapat Juara III, Ikatan Pemuda Pasar Baru Sangat Bersyukur

Meski Dapat Juara III, Ikatan Pemuda Pasar Baru Sangat Bersyukur
Pemuda Pasar Baru foto bersama usai menerima hadiah Festival Lampu Colok kategori lampu hias, berupa Tropi, Uang Pembinaan dan Sertifikat
MERANTI - Ikatan Pemuda Pasar Baru Selatpanjang ikut ambil bagian dalam Festival Lampu Colok Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ramadan 1443 Hijriyah untuk kategori Lampu Hias. Meski hanya mendapat Juara III, namun pemuda setempat mengaku sangat bersyukur.
 
"Alhamdulillah kami bersyukur bisa ikut serta dan mendapat Juara tiga dalam Festival ini, karena ini pertama kalinya ikatan pemuda kami membuat lampu hias ramadan," kata Ketua Pemuda Pasar Baru, Anton didampingi Koordinator kegiatan, Ismal, Ahad 1 Mei 2022.
 
 
Diungkapkannya, kekompakan pemuda pasar baru dalam kegiatan pembuatan lampu hias itu, bermula dari ide Syafrizal Ahmadi alias Keja yang juga merupakan tokoh pemuda setempat untuk menumbuhkan kerja sama dan kekompakan pemuda pasar baru.
 
"Kami dapat dukungan, ide dan kerjasama swadaya dari banyak pihak berkat ide dari bang Keja, sehingga ramadan tahun ini terasa betul kekompakan pemuda pasar baru dalam menyemarakkan malam ramadan menjelang hari raya Idul Fitri," kata Anton.
 
Ia mengharapkan, dengan semakin eratnya kerja sama pemuda, Ketua RT, RW dan masyarakat pasar baru selatpanjang, perolehan juara III kategori lampu hias pada ramadan tahun ini bisa lebih ditingkatkan pada tahun depan.
 
"Mudah mudahan pada ramadan tahun depan bisa meraih Juara I," ujarnya.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, pada Ramadan 1443 Hijriyah ini Pemkab Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Lampu Colok. Penilaian dilakukan dalam dua kategori, yakni Kategori Lampu Colok dan Kategori Lampu Hias.
 
Pemenang dalam Festival itu adalah Kelompok Sukaria dari Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu yang berhasil menjadi juara I Kategori Lampu Colok.
 
Kemudian diikuti juara II dari Desa Baran Melintang dan Pemuda Sungaitohor Kecamatan Tebingtinggi Timur sebagai juara III. Untuk juara harapan I diraih Bocah Kebon Tanjung Gadai Tebingtinggi Timur dan harapan II dari Banglas Maju Kecamatan Tebingtinggi.
 
Sedangkan untuk Kategori Lampu Hias, juara I dimenangi oleh Habib Family Gang Habib Selatpanjang. Juara II jatuh kepada Gang Kencana dan Ikatan Pemuda Pasar Baru mendapat juara III. Untuk harapan I Pemuda Perumbi dan Pemuda Gang Balam di posisi harapan II. (san)

Berita Lainnya

Index