Wabup Asmar Hadiri Halal Bil Halal dan Santunan Anak Yatim di Desa Mengkirau

Wabup Asmar Hadiri Halal Bil Halal dan Santunan Anak Yatim di Desa Mengkirau
Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat menyerahkan santunan anak yatim
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri kegiatan Halal bil Halal dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Mangkirau (IPMM) di halaman Kantor Desa setempat, Jumat malam 6 Mei 2022.
 
Pada kegiatan itu Wabup didampingi pejabat dari Satuan Pilisi Pamong Praja, Dinas Perkebunan, Bagian Kesra, Kesbangpol, Camat Tasik Putri Puyu dan Kepala Desa Mengkirau, Toha. SE.
 
"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Kepulauan Meranti beserta segenap keluarga, ingin menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya masyarakat Desa Mengkirau," ucap Wabup Asmar.
 
Dikatakannya, Halal Bil Halal merupa ajang silaturahmi yang paling sesuai dengan budaya di Indonesia. Makna Halal Bil Halal tidak hanya mencakup nilai-nilai keagamaan saja, tapi juga mengandung nilai budaya warisan nenek moyang.
 
"Pelaksanaan acara halal bil halal ini bukan hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan serta kekeluargaan diantara kita sebagai umat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," tuturnya.
 
Wabup juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan seluruh donator yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan bagi anak yatim dan mendoakan semoga amal kebaikan seluruh donator mendapatkan pahala dari Allah SWT.
 
"Kegiatan ini sangat positif untuk kita laksanakan, karena memberikan manfaat khususnya bagi kaum yang membutuhkan," ujarnya.
 
Wabup mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan agar semua tetap semangat dan termotivasi dalam menumbuhkan jiwa kebaikan, sehingga semakin banyak donatur yang ikut serta untuk membantu di dalam menumbuhkan rasa peduli kepada sesama makhluk ciptaan Allah.
 
"Terutama untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam momen perayaan Hari Raya Idul Fitri," jelas Wabup.
 
Acara itu di isi dengan siraman rohani oleh penceramah Ustad Raja Zainal Dalimunthe, SH, dari Pekanbaru dan diakhiri dengan penyerahan santunan anak yatim. (rls)

Berita Lainnya

Index