Bupati Kepulauan Meranti Tawarkan Kuliah Gratis Kepada Anggota Satresnarkoba

Bupati Kepulauan Meranti Tawarkan Kuliah Gratis Kepada Anggota Satresnarkoba
Bupati Kepulauan Meranti, H Muhamad Adil, SH, MM menyampaikan apresiasinya atas pengungkapan kasus narkotika, saat konferensi pers di Mapolres Kepulauan Meranti
MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti, H Muhamad Adil, SH, MM, menawarkan penghargaan berupa kuliah gratis kepada anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Meranti yang telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba di daerah ini.
 
Tawaran itu disampaikan Bupati Adil saat konferensi pers pengungkapan kasus narkotika di Mapolres Kepulauan Meranti, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, SH, SIK, MH, Rabu (11/05/2022).
 
Hal itu, kata Bupati, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Kapolres dan jajaran dalam mengungkap peredaran barang haram tersebut. khususnya anggota Satresnarkoba, berupa kuliah gratis pada perguruan tinggi, baik S1, S2 maupun S3.
 
"Patut diapresiasi. Saya sangat bangga dan berterima kasih atas keberhasilan Kapolres dan jajaran menangkap pelaku pengedaran narkoba jenis sabu di Meranti ini. Saya akan berikan kuliah gratis bagi anggota polisi ini. Silahkan pilih mau kuliah dimana. Karena kita sudah ada MoU dengan banyak perguruan tinggi," ucap H Adil.
 
Lanjut Bupati Adil, bahwa pihaknya terus mendukung upaya pengungkapan peredaran narkoba, terlebih jenis sabu di wilayah Kepulauan Meranti.
 
"Tadi saya dijelaskan Kapolres bahwa dari total hampir 1,5 kg sabu ini, berarti kita sudah menyelamatkan 18 ribu lebih jiwa dari pengaruh barang haram tersebut. Jujur, saya sampai merinding mendengarnya. Untuk itu, kita terus mendukung upaya pengungkapan peredaran narkoba di Meranti oleh Polres," ujarnya.
 
Usai konferensi pers, Kapolres AKBP Andi Yul bersama Bupati H Adil didampingi perwakilan dari Lapas Selatpanjang Mulyadi dan Kasi Pidum Kejari Okky, langsung melakukan pemusnahan terhadap BB tersebut.
 
Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Asisten I Setdakab Drs H Irmansyah MSi, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Resnarkoba AKP Saharudin Pangaribuan SH, sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat. (rls)

Berita Lainnya

Index