Jerry Hendra Pindah ke Lanal Batam, Yustine Gantikan Jadi Pj Danposal Selatpanjang

Jerry Hendra Pindah ke Lanal Batam, Yustine Gantikan Jadi Pj Danposal Selatpanjang
Serah terima jabatan Danposal Selatpanjang dari Letnan Dua Laut (S) Jerry Hendra kepada Letda Laut (KH) Yustine
MERANTI - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Selatpanjang, Letnan Dua Laut (S) Jerry Hendra mendapat tugas baru sebagai Dansub Unit Intel Lanal Batam. Penggantinya, Letda Laut (KH) Yustine yang merupakan mantan Danposal Bengkalis, kini menjabat Pj Danposal Selatpanjang.
 
Penyerahan jabatan Danposal Selatpanjang dari Letda Laut (S) Jerry Hendra kepada Letda Laut (KH) Yustine berlangsung di Kantor Posal Selatpanjang, Jalan Jawi-jawi, Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu siang (21/5/2022).
 
Letda Laut (S) Jerry Hendra, pria kelahiran Kota Dumai usai penyerahan jabatan dan bersalaman dengan Letda Laut (KH) Yustine, para mantan anggota serta PHL Posal Selatpanjang, langsung berangkat menuju Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Jerry Hendra berpesan agar hubungan emosional dengan Pemerintah Daerah, Koramil, Polres serta mitra lainnya tetap terjalin dan silaturahmi yang begitu lama ini tetap harmonis sampai kapanpun.
 
"Saya menitipkan Pos, serta anggota kepada rekan kita Letda Laut (KH) Yustine. Semoga, Posal Selatpanjang semakin dicintai dan disayangi oleh masyarakat Meranti khususnya, dan Komandan Yustine betah bertugas di Kepulauan Meranti," harap Jerry Hendra.
 
Sementara itu, Pj Danposal Selatpanjang, Letda Laut (KH) Yustine menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk memimpin Posal Selatpanjang kedepannya.
 
"Kami sebagai pejabat baru tentunya butuh bimbingan dan masukan dari masyarakat sehingga hubungan TNI-AL Lanal Dumai Posal Selatpanjang selalu dikenali oleh masyarakat. Bisa menerima kami dan kami siap menjalankan tugas. Semoga Posal Selatpanjang selalu Jalesveva Jayamahe," ucapnya.
 
Untuk diketahui, Posal Selatpanjang dibangun dengan sebutan Pertama (Kantor Unit Tugas Kamla II.4.5 Selatpanjang) oleh Komandan unsur tugas Kamla II.4.5//SLP oleh Serma Eso M Kispan Said NRP 61860 dan diresmikan pada tanggal yang terbentuk 07- 01-1997 oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Harry Sutantyo Letkol Laut (P) NRP 7486/P.
 
Seiring berjalannya waktu, Posal Selatpanjang sudah mengalami beberapa kali perubahan dan pada tanggal (08/08/2007) Posal Selatpanjang berubah nama dari yang semulanya (Unsur II.4.5//Slp) diubah namanya menjadi sebutan (Posal Selatpanjang) dan diresmikan oleh Komandan Lantamal I Sadiman. SE Laksamana Pertama TNI.
 
Kantor Posal Selatpanjang berdiri di atas tanah hibah dari Pemerintah Daerah di Selatpanjang yang waktu itu masih Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Bengkalis. Saat ini Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, mengalami pemekaran menjadi Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Selanjutnya, Posal Selatpanjang direnovasi kembali oleh Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra NRP 22934/P pada tanggal 16-02-2021. Renovasi Kantor Posal Selatpanjang diresmikan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC. (san)

Berita Lainnya

Index