Masrul Kasmy Buka Rapat Asistensi dan Supervisi LPPD Kabupaten dan Kota Se–Riau

Masrul Kasmy Buka Rapat Asistensi dan Supervisi LPPD Kabupaten dan Kota Se–Riau
Asisten I Setdaprov Riau Drs H Masrul Kasmy MSi menyampaikan kata sambutannya
PEKANBARU – Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Drs H Masrul Kasmy MSi menghadiri sekaligus membuka Rapat Asistensi dan Supervisi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (24/05/2022).
 
Dalam hal ini Asisten I Setdaprov yang mewakili Gubernur Riau mengatakan bahwa laporan penyelenggaran pemerintah daerah telah tercantum dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyatakan kepala daerah wajib menyampaikan laporan yang mencakup laporan kinerja instansi pemerintahan daerah untuk menguatkan capaian kinerja.
 
"Laporan ini digunakan sebagai bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah oleh pemerintah pusat untuk digunakan sebagai bahan koordinasi perkembangan kapasitas pemerintah daerah," katanya.
 
Masrul Kasmy menjelaskan, perwakilan pemerintah di daerah ada di tangan Gubernur, dalam peraturannya berguna untuk penyampai tugas dan wewenang dari Presiden yang berkaitan dengan evaluasi serta pemeliharaan Kabupaten/Kota.
 
"Gubernur Riau sebagai perwakilan pemerintah pusat merupakan penyampai tugas dan wewenang dari Presiden, memiliki sifatnya yang berkenaan dengan evaluasi laporan pemeliharaan kabupaten kota," jelasnya.
 
Ia menambahkan, pada saat ini misi dan visi Pemerintah Provinsi Riau yaitu mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia atau disebut dengan Riau Bersatu.
 
Diakhir penyampaiannya, Asiten I Setdaprov Riau berharap kegiatan tersebut akan menjadi koordinasi yang baik antara Pemprov dan Pemko beserta Pemkab dalam meningkatkan pelayananan bagi masyarakat.
 
"Saya harap dengan kegiatan ini akan terjalin koordinasi yang baik dan kegiatan ini berhasil guna dan bermanfaat dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Riau," tutupnya.
 
Turut hadir mendampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi Riau Muhammad Firdaus, Kasubbag Evaluasi Tapem Riau Achiardi, serta Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dari Kabupaten/Kota. (mcr)

Berita Lainnya

Index