Ini Profil Dua Pelajar Riau yang Lolos Jadi Paskibraka Nasional 2022

Ini Profil Dua Pelajar Riau yang Lolos Jadi Paskibraka Nasional 2022
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Riau, Helfandi SE MSi menyampaikan laporan saat pembukaan Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2022 di Hotel Angkasa Garden, Pekanbaru
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menyelesaikan proses seleksi calon pasukan pengibar duplikat bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Riau Tahun 2022. 1 pelajar putri dan 1 pelajar putra terpilih mewakili Riau untuk melaksanakan tugas pada HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Helfandi, S.E, M.Si, mengungkapkan, dua pelajar yang lolos menjadi Paskibraka utusan Riau ke Jakarta itu, terpilih berdasarkan hasil seleksi tingkat Provinsi Riau pada hari Selasa 17 Mei hingga Jum'at 20 Mei 2022, bertempat di Hotel Angkasa Garden, Pekanbaru.
 
Keduanya telah melewati seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi, yang meliputi materi bidang Kesehatan, Gerakan PBB dan Parade, bidang Kesamaptaan atau Jasmani, Postur, Tes Ideologi dan Psikologi, serta Akademi dan Wawancara Penelusuran Minat Bakat.
 
"Masing-masing materi penilaian seleksi Paskibraka itu memiliki bobot 20 persen kuantitatif," ungkap Helfandi, Selasa (24/5/2022).
 
Dikatakannya, sejumlah unsur terlibat dalam panitia seleksi tersebut, antara lain dari TNI AD Korem 031 Wirabima, TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin, TNI AL Lanal Dumai dan dari POLRI unsur BRIMOB POLDA Riau, bersama Tim Medis RS Tentara, Tim Dispora Riau dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Riau.
 
"Data dua pelajar yang lolos seleksi tingkat Provinsi sudah dikirim ke pusat melalui dokumen yang ditandatangani Kepala Dispora Riau Bapak H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si," jelas Helfandi dalam pesan tertulisnya kepada jurnalmadani.com.
 
Adapun dua pelajar yang lolos ke tingkat pusat itu, beber Helfandi, yakni Muhammad Farrel Althaf Yudawa, pelajar SMAN 8 Pekanbaru, kelahiran Pekanbaru 8 Oktober 2006.
 
"Farrel adalah putra Bapak Yulisman, S.Si, MM dan Ibu Wahyu Setiowati, S.Pi," ujar Helfandi.
 
Kemudian pelajar putri adalah Dhea Sumardi, pelajar SMKN 1 Bangkinang, Kabupaten Kampar, kelahiran Bangkinang 17 Januari 2006.
 
"Dhea adalah putri pasangan Bapak Sumardi dan Ibu Sumi Wati," jelasnya. (san)

Berita Lainnya

Index