Disentil di Medsos, Muhammad Adil Ingatkan Hafizan Abas Tidak Bikin Gaduh

Disentil di Medsos, Muhammad Adil Ingatkan Hafizan Abas Tidak Bikin Gaduh
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Hafizan Abas
MERANTI - Jagad maya media sosial facebook Kepulauan Meranti sedang heboh menyusul postingan akun Hafizan Abas, anggota DPRD Kepulauan Meranti, yang mengkritik keadaan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti sedang tidak baik-baik saja.
 
"Bismillah...Disini saya tegaskan bahwa keadaan kabupaten Kepulauan Meranti dalam tata kelola pemerintahan sedang tidak baik-baik saja...wslm," tulis akun Hafizan Abas, Ahad 29 Mei 2022, sekira pukul 10.30 WIB.
 
Dua jam setelah postingan itu, belasan netizen lokal telah memberikan tanggapan komentarnya, bahkan postingan tersebut juga mendapatkan tanggapan langsung dari akun facebook milik Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.
 
"Pak dewan jgn asal bicara Laksana kan tugas saudara Jgn ciptakan ke gaduhan," tulis akun Muhammad Adil.
 
 
Berbagai tanggapan muncul dari akun milik netizen lokal, ada yang menulis salut dengan postingan itu, merasa miris, berharap fungsikan legislatif dan banyak tanggapan lainnya. Bahkan hingga empat jam kemudian sudah lebih 100 akun menanggapi postingan tersebut.
 
"Miris serasa mau pindah kabupaten" tulis akun Sy Ipeh.
 
"Fungsikan legislatif" tulis akun Mitrizal Johan.
 
"Negeri itu sudah salah urus" tulis akun Syamsuar.
 
"Pesan saya adalah. Jika tidak bisa berbuat lebih baik maka jangan sampai berbuat lebih parah lagi." tulis akun Abu Faiz.
 
"Kami menunggu kinerja dewan,sebagai wakil kami, lanjutkan pengawasan dan jangan biarkan  kapal ini hanyut  kasian penumpang nye" tulis akun Yulizar pula.
 
"Kita mengharap kan yg akan datang pemimpin negeri ini lebih memahami roda pemerintahan dan masyarakat sendiri jangan asal tepuk dada tanya selera aja mungkin kita buat pelajaran yg akan datang." tulis akun Iskandar Prayogo.
 
"Pemerinthn dmrenti ni skg kn dri koalisi PKB dn PDI-P. Mhn lh kwn2 koalisi dibntu sumbngsih pemikirnny, agr tata kelola pmrnthn ni baik.." tulis akun Risnaldi Naldi.
 
"Jangan kasi kendor" tulis akun Endriyal Tanjung pula.
 
 
Untuk diketahui, Hafizan Abas adalah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 lalu, PKB berkoalisi dengan PDI-P mengusung pasangan calon Bupati H. Muhammad Adil, SH dan Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar.
 
Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH kemudian dipercaya pula sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti. Netizen sempat bertanya tanya karena selama Bupati HM Adil memimpin DPC PKB, Hafizan Abas sama sekali tidak mengkritik Kepala Daerah seperti sebelumnya.
 
Namun setelah Bupati HM Adil menyatakan mundur selaku Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti dan digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PKB Pandumaan Siregar, sejumlah kritik mulai dilayangkan Hafizan Abas melalui tulisan di akun facebook miliknya. (red)

Berita Lainnya

Index