Satu Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar di SPBU Alahair Selatpanjang

Satu Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar di SPBU Alahair Selatpanjang
Tangkapan layar video CCTV kebakaran satu unit sepeda motor di SPBU Alahair Selatpanjang, Ahad pagi 29 Mei 2022
MERANTI - Satu unit sepeda motor hangus terbakar di pelataran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Alahair, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Ahad pagi (29/5/2022), sekira pukul 08.30 WIB.
 
Rekaman CCTV SPBU yang beredar di media sosial WhatsApp warga setempat menjelaskan terjadinya peristiwa tersebut.
 
Seorang pria pengendara sepeda motor yang baru saja melakukan pengisian bahan bakar, sempat terlihat kesulitan menghidupkan mesin sepeda motor. Setelah beberapa meter mendorong sepeda motor itu, pria tersebut kembali menghidupkan mesin sepeda motor yang dikendarainya.
 
Namun tiba tiba percikan api muncul dari mesin kendaraan roda dua itu. Sang pengendara yang panik tidak sempat untuk menyelamatkan kendaraan tersebut dari munculnya api dan terpaksa lari menjauh dari kendaraan itu.
 
Karena posisi kendaraan yang terjatuh, tumpahan minyak pun meluber keluar dari tangki bahan bakar, sehingga kobaran api menjadi semakin membesar membakar badan kendaraan.
 
Sempat terlihat seorang pria datang membawa alat pemadam api ringan (APAR), namun diduga karena tidak memiliki keterampilan menggunakan alat itu, seorang pria tersebut tidak jadi melakukan pemadaman api, baru kemudian seorang pria lainnya datang membawa APAR hingga melakukan pemadaman.
 
Hingga berita ini diturunkan, jurnalmadani.com belum memperoleh keterangan resmi dari pihak yang berwajib melakukan penyelidikan penyebab peristiwa tersebut. Diduga kebakaran terjadi karena panasnya kondisi mesin kendaraan saat dihidupkan. (red)

Berita Lainnya

Index