Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Buka Seleksi Magang ke Jepang

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Buka Seleksi Magang ke Jepang
Kepala Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Riau membuka seleksi untuk mengikuti kegiatan magang ke Jepang. Pendaftaran untuk mengikuti seleksi ini dibuka hingga 3 Juli 2022.
 
Kepala Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi mengatakan, program magang ke Jepang tersebut dilakukan setelah adanya kerja sama antara Kementerian tenaga kerja dengan pihak pemerintah Jepang. Di mana tujuan kerja sama tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi para generasi muda di Indonesia termasuk di Riau.
 
"Seleksi akan dimulai pada 4 hingga 8 Juli. Keuntungan mengikuti program ini yakni pihak Kementerian tenaga kerja dan tim dari Jepang juga akan memberi kesempatan wawancara perusahaan setiap bulan," katanya.
 
Selain itu, lanjut Imron, para peserta magang juga memiliki potensi untuk menduduki jabatan di perusahaan, baik manager produksi maupun yang lain. Menciptakan usaha mandiri dan mampu menyerap tenaga kerja.
 
"Untuk mengikuti program ini, bisa dilakukan dengan mengunduh formulir di bit.ly/REKRUTMENMAGANG. Pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya "ujarnya.
 
Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi pendaftar yakni Warga Negara Indonesia (WNI) laki-laki minimal usia 19 tahun enam bulan untuk lulusan SMA/SMK non teknik, maksimal usia 26 tahun saat seleksi. Khusus untuk WNI perempuan, lulusan SMA/Keperawatan/Kesehatan. Umur minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
 
"Untuk persyaratan administrasi yakni KTP provinsi Riau minimal dua tahun domisili. Kartu Keluarga. SKCK, Ijazah SD sampai terakhir. Persyaratan dapat diantar langsung ke kantor Disnakertrans Riau di Jalan Pepaya Pekanbaru," sebutnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index