Hari Ini Ada Atraksi Kirab Drumband Akademi Angkatan Udara di Pekanbaru

Hari Ini Ada Atraksi Kirab Drumband Akademi Angkatan Udara di Pekanbaru
Atraksi Display Drumband Taruna Taruni AAU sebelumnya di halaman Kantor Gubernur Riau
PEKANBARU - Jika tidak ada aral melintang, hari ini Senin (30/5/2022) akan berlangsung ‎atraksi dan penampilan Drumband Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) yang akan digelar di Pekanbaru.
 
Sesuai jadwal, ‎kirab dan display Drumband Taruna dan Taruni AAU ini akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada 116 personel yang akan unjuk kebolehan dalam aksi ini. Mereka terdiri dari ‎103 Taruna dan 13 Taruni AAU.
 
Aksi ‎kirab dan display Drumband ini dimulai  dari Mall Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman dan finish di halaman kantor Gubernur Provinsi Riau.
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E. mengajak masyarakat Riau khususnya warga Kota Pekanbaru untuk menyaksikan lebih dekat atraksi dan penampilan pada kirab dan display Drumband Taruna dan Taruni AAU tersebut.
 
Para ‎Taruna dan Taruni AAU akan memukau penonton dengan memainkan beragam alat drumband yang dipadukan dengan atraksi-atraksi menarik dan enerjik.
 
Marsma TNI Andi Kustoro berharap, kegiatan ini bisa memberi daya tarik dan edukasi bagi pemuda/pemudi milenial yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Udara, dan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan lebih dekat lagi.
 
"Kunjungan ini juga sekaligus untuk menambah wawasan bagi Taruna dan Taruni AAU untuk mengetahui lebih dekat lagi khazanah budaya setempat, dan salah satu agenda akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Provinsi Riau," kata Andi.
 
Marsma TNI Andi Kustoro, S.E. menambahkan, salah satu tujuan pelaksanaan event ini untuk memperkenalkan kekuatan pasukan elit TNI ke khalayak luas baik lokal maupun global, bahwasanya kekuatan dan personil TNI AU itu mampu menjaga warisan budaya dunia serta wilayah NKRI.
 
Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia. Kemudian juga untuk mengingatkan semangat jiwa kepahlawanan dan patriotisme kepada generasi penerus untuk cinta tanah air dan cinta budaya Indonesia.
 
"Kita mendoakan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menghibur warga Kota Pekanbaru, terutama dimasa pandemi Covid-19, Alhamdulillah yang sudah mulai berangsur-angsur pulih," kata Andi Kustoro.
 
Selain atraksi Display Drumband Taruna/Taruni AAU dihari yang sama juga bakal berlangsung pertunjukan flaypass Pesawat F-16, Para Motor, statick Show dari Yonko 462 Pasgat, Aeromodeling yang dijadwalkan akan disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau dan Forkopimda. (mcr)

Berita Lainnya

Index