Pemdes Banglas Lakukan Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran

Pemdes Banglas Lakukan Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran
Tangkapan layar video saat musibah kebakaran rumah di Dusun I Desa Banglas Selatpanjang Senin kemarin
MERANTI - Kepala Desa Banglas Abdul Zaid menyetujui penggalangan dana masyarakat oleh Kepala Dusun II untuk membantu korban kebakaran rumah di Dusun I Desa Banglas.
 
Pengumuman kegiatan penggalangan dana itu di-posting di akun facebook Dusun Banglas II dan akun facebook Pemdes Banglas, Selasa 31 Mei 2022.
 
Pada postingan itu ditampilkan surat pemberitahuan kepada masyarakat perihal mohon bantuan dana khusus masyarakat Desa Banglas.
 
Pada surat itu dituliskan penjelasan bahwa "Sehubungan dengan adanya masyarakat kita tertimpa musibah kebakaran rumah, atas nama AHMAD yang beralamat di jalan P3D Dorak RT.2 RW.2 Dusun I Desa Banglas, untuk itu kami mengharapkan kepada saudara2, bapak2, ibu2 untuk dapat berkenan mengulurkan bantuan agar dapat meringankan beban yang di derita keluarga ini".
 
Surat itu diketahui oleh Ketua RT 001 Indorzi, Ketua RW 002 Redo Khaliva, Kepala Dusun II Zamri ditanda-tangani dan Kepala Desa Banglas Abdul Zaid ditanda-tangani.
 
 
Seperti diberitakan jurnalmadani.com sebelumnya, satu unit rumah beserta bangunan kedai yang terletak di Jalan P3D, Dorak, Desa Banglas, Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terbakar pada Senin 30 Mei 2022, sekira pukul 16.30 WIB.
 
Kabar musibah kebakaran rumah itu menyebar cepat di jejaring media sosial facebook masyarakat selatpanjang. Saat kejadian, asap hitam tebal membumbung tinggi dan dapat terlihat dari seberang Sungai Suir oleh warga.
 
Saat mendapat kabar peristiwa tersebut, ratusan warga sekitar langsung berupaya membantu memadamkan api. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan Kepolisian juga langsung merapat ke tempat kejadian untuk membantu pemadaman api dan mengamankan lokasi kebakaran.
 
Rumah yang terbuat dari bahan kayu itu diketahui milik Ahmad bin Jamil. Sebelum kejadian, cuaca dirasakan cukup panas terik di seputaran Kota Selatpanjang. Beruntung kebakaran itu tidak menyebabkan korban jiwa, namun bangunan rumah beserta isinya habis terbakar.
 
Saat kejadian itu pula, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Selatpanjang sempat memadamkan sambungan listrik di seputaran Desa Banglas, Selatpanjang. Kemudian setelah kebakaran dapat dikendalikan, aliran listrik kembali dihidupkan. (red)

Berita Lainnya

Index