Tiba di Tanah Kelahiran Selatpanjang, Sultan Siak ke XIII Ziarahi Makam Kerabat Kerajaan

Tiba di Tanah Kelahiran Selatpanjang, Sultan Siak ke XIII Ziarahi Makam Kerabat Kerajaan
Sultan Siak Sri Indrapura ke XIII Sri Paduka Duli Yang Maha MUlia Sultan Assayidis Syarif Nazir Abdul Jalil Syaifuddin saat melakukan ziarah makam
MERANTI - Sultan Siak Sri Indrapura ke XIII Sri Paduka Duli Yang Maha Mulia Sultan Assayidis Syarif Nazir Abdul Jalil Syaifuddin melakukan lawatan pulang kampung ke tanah kelahiran Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (13/6/2022).
 
Tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang sekira pukul 14.00 WIB, Sultan Siak Sri Indrapura ke XIII yang sebelumnya akrab disapa Bang Anas ini, disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, MM bersama istri.
 
"Selamat datang kembali ke Kota Selatpanjang," kata Bupati Kepulauan Meranti HM Adil.
 
 
Usai penyambutan, Sultan beserta kerabat kerajaan didampingi Bupati dan sejumlah pejabat lainnya melakukan ziarah ke Komplek Pemakaman Tengkoe Soelong Tjantik Saijet Alwi Tengkoe Temenggung Marhoem Boentat di Jalan Teuku Umar Selatpanjang.
 
 
Setelah melakukan doa bersama, rombongan mengunjungi makam kerabat kerajaan yang berada di Telaga Bening atau di samping masjid tertua di Selatpanjang, Masjid Al Falah. Di sini Sultan dan Bupati beserta rombongan juga melakukan ziarah dan doa bersama.
 
 
Untuk diketahui, Sultan Siak Sri Indrapura ke XIII dengan gelar Assayidis Syarif Nazir Abdul Jalil Syaifuddin ini merupakan keturunan bin Tengku Zainur Rasyid bin Tengku Daud bin Tengku Bagus Sayid Toha bin Assayidis Syarif Kasim Abdul Jalil Syaifuddin (Sultan Syarif Kasim I).
 
Setelah melakukan ziarah makam, kemudian rombongan bertolak ke Hotel Grand Indobaru untuk melakukan jamuan makan bersama.
 
 
Diagendakan pada Senin malam (13/6/2022), Sultan Siak Sri Indrapura ke XIII akan mengikuti rangkaian acara syukuran bersama masyarakat di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Selatpanjang. (san)

Berita Lainnya

Index