Warga Binaan Rutan Dumai Dapat Pelatihan Pembuatan Sandal Hotel

Warga Binaan Rutan Dumai Dapat Pelatihan Pembuatan Sandal Hotel
Pembukaan pelatihan

DUMAI - Warga binaan Rutan Kelas II B Dumai mendapat pelatihan pembuatan sandal hotel yang diselenggarakan oleh Rutan Dumai bersama CV Jasa Indah Mandiri dan Bidang CSR PT Pertamina RU II Dumai, Senin (27/6/2022).

Pada pembukaan kegiatan pelatihan yang bertempat di Gazebo Rutan Dumai itu, hadir Kepala Rutan Kelas II Dumai, Pance Daniel, pejabat struktural, staf, pihak CV Jasa Indah Mandiri dan PT Pertamina RU II Dumai, serta peserta warga binaan.

Kepala Rutan Kelas II Dumai, Pance Daniel mengatakan, pelatihan ini merupakan bentuk pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian warga binaan.

“Pelatihan ini dilaksanakan juga dalam rangka meningkatkan kompetensi dan memberikan keterampilan bagi WBP, dengan harapan kelak keterampilan yang didapat bisa digunakan untuk modal kembali ke masyarakat, berwirausaha maupun turut bersaing di dunia kerja,” ujar Kepala Rutan, Pance Daniel.

Diungkapkannya, pelaksanaan pelatihan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Nantinya para peserta diharapkan bisa mengikuti uji kompetensi untuk memperdalam materi pelatihan yang telah diberikan serta akan diberikan sertifikat pada setiap peserta pelatihan kemandirian. (jon akmal)

Berita Lainnya

Index