Kapolres Kepulauan Meranti Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 30 Personel

Kapolres Kepulauan Meranti Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 30 Personel
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH memberikan nasi tumpeng dan mengucapkan selamat kepada Aiptu H Andri Kurniawan SH dan bhayangkari

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH, Jumat (1/7/2022) pagi, memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat sebanyak 30 personel.

Upacara yang berlangsung di halaman Mako Polres, Jalan lintas Gogok Darussalam tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasi, personel Polres, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul dan pengurus.

Adapun rincian kenaikan pangkat 30 personel itu yakni, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 8 orang, Brigadir ke Bripka 4 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, dan Bripda ke Briptu 15 orang. Para personel yang naik pangkat tersebut didampingi oleh Bhayangkarinya masing-masing.

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam amanatnya saat upacara tersebut menekankan kepada personel, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun ada tugas berat dan banyak tantangan yang menanti.

Dimana, sebutnya, Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga di percaya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Kenaikan pangkat yang diterima sekarang ini bagi anggota Polri bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi kesalahan," jelas AKBP Andi Yul mengingatkan.

Selain itu, ia juga mengharapkan kinerja anggota Polri, khususnya di jajaran Polres Kepulauan Meranti untuk terus ditingkatkan.

"Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja agar menjadi Polri yang semakin presisi. Kemudian, ubahlah pola pikir (mind set) dan budaya lama (culture set), serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan kepercayaan masyarakat mewujudkan (trust building) yang telah ada," pesannya lagi.

Diakhir upacara, Kapolres bersama istri dengan diikuti para PJU dan personel serta pengurus Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat tersebut, dilanjutkan dengan pemberian tumpeng, Kemudian acara ditutup dengan foto bersama. (rls)

Berita Lainnya

Index