Pesan Kadiskes Saat Membuka Rakerda IBI Riau

Pesan Kadiskes Saat Membuka Rakerda IBI Riau
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau ke-V

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau ke-V.

Rakerda tersebut sekaligus perayaan HUT IBI ke-71 Tahun 2022. Digelar Sabtu, (2/7/2022) bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru.

Kadiskes Riau, Zainal Arifin dalam sambutannya memberikan selamat kepada IBI yang tahun ini telah berumur 71 Tahun. Di usia IBI tersebut, kata dia, tentunya IBI telah banyak memberikan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya Ibu dan Anak Indonesia.

"Profesi bidan punya peranan dan kami bangga bahwa Ikatan Bidan Indonesia di usia yang tidak muda lagi, memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan generasi unggul menuju Indonesia Maju," kata Zainal Arifin.

Zainal berujar, keberadaan IBI sebagai organisasi profesi dalam bidang kesehatan khususnya dalam hal kebidanan memegang peranan sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Untuk itu dirinya menyambut baik serta memberi apresiasi atas penyelenggaraan Rakerda dan Peringatan HUT ke-71 yang digelar oleh IBI Provinsi Riau ini.

"Ikatan Bidan Indonesia adalah merupakan organisasi besar yang berperan dalam rangka pelayanan kesehatan," ujarnya.

Kadiskes Riau ini berharap entitas yang lebih kuat dan koordinasi yang kuat antar Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sehingga bisa melahirkan peran yang lebih besar dimasa mendatang.

"Keterpaduan perlu dan sinergitas organisasi profesi kami harapkan dapat terus dilanjutkan sehingga menghasilkan yang lebih optimal," kata dia.

Melalui pelaksanaan Rakerda ke-V, Kadiskes Riau mengajak bidan-bidan serta berharap peran aktif para bidan untuk membantu memecahkan masalah pelayanan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak di Provinsi Riau.

"Akhirnya kami mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja Daerah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Riau dan memperingati HUT IBI ke-71," tutupnya.

Selain dihadiri oleh Kadiskes Provinsi Riau, Rakerda IBI Riau turut dihadiri pengurus Pusat IBI, Heru Hertiawati, Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Riau Darmiati.

Kemudian, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, serta Pengurus Daerah IBI Kabupaten/Kota se-Riau. (mcr)

Berita Lainnya

Index