Buka Muscab APDESI, Bupati Adil Nasihati para Kepala Desa agar Ikuti Aturan

Buka Muscab APDESI, Bupati Adil Nasihati para Kepala Desa agar Ikuti Aturan
Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH MM saat menyampaikan sambutannya

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH MM, membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-1, di Aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Senin 4 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Adil mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Muscab APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan harapan terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam wilayah Pemerintahan Desa.

"Selamat datang juga kepada Ketua DPD APDESI Provinsi Riau, H. Abdul Rahman Chan beserta rombongan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Adil memberikan imbauan dan nasihat kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti agar dalam menjalankan amanah jabatannya senantiasa mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Semoga Dana Bagi Hasil (DBH) kita bertambah, sehingga nanti saya bisa naikkan ADD-nya, karena untuk menjalankan program perlu dana besar. Kegiatan di desa itu kalau bisa berhubungan dengan produk, jangan hanya infrastruktur jalan saja, misalnya bisa membeli bibit kopi atau apa yang menghasilkan untuk masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muscab APDESI Kepulauan Meranti Ke-1, Edi Amin, S.Pd.I, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan, terutama Bupati Kepulauan Meranti yang berkesempatan hadir untuk membuka Muscab APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terima kasih pula disampaikan Edi Amin kepada Ketua DPD APDESI Provinsi Riau, H. Abdul Rahman Chan, yang merupakan Kepala Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, beserta pengurus DPD APDESI Riau lainnya.

"Kami selaku Panitia berharap Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-1 ini sukses dan berjalan dengan lancar, serta bisa memilih Ketua APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti yang definitif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Riau H. Abdul Rahman Chan, dalam sambutannya menjelaskan Musyawarah Cabang ini lahir berdasarkan pelaksanaan Rakernas, Rakerda dan Musda, sehingga diputuskan APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti harus melaksanakan Musyawarah Cabang, hingga dilantiknya Ketua APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti yang definitif.

"Saya mengajak teman-teman Kepala Desa untuk mendukung dan membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Kita buktikan APDESI ini kompak serta solid," ajaknya, seraya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Bupati Kepulauan Meranti.

Acara pembukaan Muscab APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-1 itu juga dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, para Kepala OPD Pemkab Kepulauan Meranti, para Camat, pimpinan cabang Bank Riau Kepri, pengurus Ormas dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Muscab APDESI yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti itu kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. (san)

Berita Lainnya

Index