Terbuka Untuk Umum

Muhammadiyah Siapkan 7 Masjid Tempat Salat Idul Adha 9 Juli di Pekanbaru

Muhammadiyah Siapkan 7 Masjid Tempat Salat Idul Adha 9 Juli di Pekanbaru
Lambang organisasi Muhammadiyah

PEKANBARU - Ada tujuh lokasi yang disiapkan Muhammadiyah Pekanbaru untuk pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H. Seperti diketahui Muhammadiyah merayakan Idul Adha 10 Zulhijjah pada 9 Juli, sedangkan pemerintah 10 Juli 2022.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Dede Firmansyah. Dirinya mengatakan tujuh titik untuk pelaksanaan Salat Idul Adha tersebar di beberapa wilayah Pekanbaru.

"Ada tujuh lokasi yang menyelenggarakan Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 Hijriyah di Lingkungan Muhammadiyah yang koordinir oleh Purnawarman sebagai Wakil Ketua Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kota Pekanbaru Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru,” sebut Dede dalam keterangan resminya, Selasa (5/7/2022).

Dede menjelaskan pelaksanaan salat ini juga bisa dihadiri masyarakat umum selain dari warga Muhammadiyah. Berikut sejumlah lokasi pelaksanaan sholat dan khutbah Idul Adha 1443 H pada Sabtu, 9 Juli mendatang:

1. Masjid Al-Fida Muhammadiyah, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Sukajadi, Khatib : Dr. Hendri Sayuti, MA dan Imam : Sholahuddin, S.Ag

2. Masjid Nurul Yaqin Muhammadiyah, Jalan Paus, Marpoyan Damai Khatib & Imam : Dr. Adri Rifa’i.

3. Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Srikandi, Panam, Khatib & Imam : Jon Hendri Hasan.

4. Masjid Al Furqon Muhammadiyah, Jalan Serayu, Khatib & Imam : Efri Nazar, Lc

5. Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Cipta Karya, Khatib : Buya Ismail Ahmad dan Imam : Muhammad Arifin, M.Pd.

6. Masjid Taqwa Komplek Panti Putera Muhammadiyah, Khatib & Imam : Purnawarman, S.Pd.I.

7. Masjid Taqwa, Jalan H.O.S Cokroaminoto Pasar Pusat, Khatib : Ustadz. H.M. Zulfadhli, M.Pd.I dan Imam : Arfanuddin, S.Ag. (red)

Berita Lainnya

Index