Sekdaprov : Peringatan HUT ke-65 Riau Untuk Masyarakat

Sekdaprov : Peringatan HUT ke-65 Riau Untuk Masyarakat
Rapat hari jadi ke-65 Provinsi Riau

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Haryanto berharap peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau yang jatuh pada 9 Agustus mendatang dapat berjalan meriah dan lancar, serta berorientasi untuk seluruh masyarakat Riau.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Riau usai melakukan rapat lanjutan persiapan peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau tahun 2022 di Auditorium Gedung Menara Lancang Kuning, Kamis (7/7/2022).

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau, SF Haryanto mengatakan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Riau akan terlibat dan akan menggelar berbagai acara, namun tetap berorientasi kepada masyarakat.

"Fokus kita bagaimana HUT ke-65 Provinsi Riau  ini untuk seluruh masyarakat Riau, bukan untuk kalangan Pemerintah Provinsi Riau," jelasnya.

Adapun usulan acara yang diadakan saat peringatan Hari Jadi seperti Riau berzikir, pawai budaya, kegiatan olahraga, hingga kegiatan kuliner. Namun seluruh kegiatan tersebut belum final karena akan dilaporkan lagi kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kegiatan yang diusulkan tetap berorientasi kepada masyarakat seperti kegiatan keagamaan, olahraga, seni budaya, lingkungan, dan lainnya. Semoga HUT ke-65 Provinsi Riau berjalan meriah dan berjalan lancar," harap SF Haryanto.

Selaku Ketua Panitia, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat juga melontarkan hal senada, bahwa 9 Agustus mendatang merupakan HUT Riau bukan HUT OPD Riau.

"Adalah HUT Riau bukan HUT OPD Riau," ujarnya.

Roni menyampaikan untuk lebih meriah dan lebih akrab, Pemprov Riau bersama komunitas yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning juga akan menggelar berbagai acara, seperti touring motor.

"Kami dari Dinas Pariwisata juga punya kegiatan touring motor yang diadakan bersama komunitas, yang rencananya akan diikuti seribu motor bertujuan ke Danau Tajwid Kabupaten Pelalawan," jelas Roni.

Roni mengimbau kepada OPD yang belum melaporkan kegiatan sempena HUT ke-65 Riau untuk segera menyampaikan jenis kegiatan yang akan diselenggarakan, sehingga kalender HUT Riau dapat dipenuhi dengan berbagai jenis iven.

"Semoga HUT ke-65 Provinsi Riau dapat terlaksana dengan baik," tutup Roni. (mcr)

Berita Lainnya

Index