Ismardi Ilyas : Pendidikan Berkualitas Tentukan Nasib Generasi Muda

Ismardi Ilyas : Pendidikan Berkualitas Tentukan Nasib Generasi Muda
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengucapkan terimakasih kepada yayasan Ayo Indonesia Mengaji dan pihak terkait yang terlah berpartisipasi aktif mendukung dunia pendidikan di Provinsi Riau terutama Kota Pekanbaru.

"Atas nama Pemko Pekanbaru, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas keterlibatan pak Antho dan teman - teman dalam rangka berpartisipasi aktif mendukung dunia pendidikan," ucap Ismardi Ilyas saat menghadiri kegiatan istigosah kubro yang berlangsung di SMP IT Al - Fatih, Jalan Rasamala, Pekanbaru, Sabtu (09/07/2022).

Pihaknya mengungkapkan bahwasanya dunia pendidikan itu bukan hanya diselenggarakan oleh pemerintah saja. Akan tetapi, pihak swasta juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan di Riau.

"Untuk tingkat SMP di Pekanbaru ini, kami hanya menyediakan fasilitas 60 persen.  Sisanya itu kami turunkan kepada pihak swasta. Karena masyarakat juga ada yang terlibat aktif untuk pembangunan sekolah swasta yang ada di Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Ismardi Ilyas juga menyatakan bahwa pembangunan SMP IT Al - Fatih ini sangatlah luar biasa dan tentunya hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak seperti pemerintah, masyarakat, para ulama, guru dan sebagainya.

"Saya yakin semua pihak bisa berperan lebih banyak lagi untuk pembangunan sekolah di Kota Pekanbaru agar kedepannya pendidikan terutama pendidikan hafiz bisa merata di Provinsi Riau," ujar Ismardi Ilyas.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa pendidikan yang berkualitas itu tentunya akan menentukan nasib para generasi muda Indonesia kedepannya seperti apa.

"SMP IT Al - Fatih ini mengajarkan 1 Tahun hafal 10 juz. Jika seperti itu, tentu dalam 3 tahun para santri dan santriwati kita sudah hafal seluruh isi Al-Quran. Pendidikan berkualitas inilah yang akan menentukan nasib para generasi muda kita dikemudian hari," jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menyatakan bahwa hal inilah yang harus digaungkan terus menerus untuk menciptakan anak - anak Akhlakul Karimah dan hafiz Quran di Kota Pekanbaru khususnya Provinsi Riau.

Sebagai informasi, Akhlakul Karimah adalah Akhlak yang baik dan terpuji yaitu suatu aturan atau norma yang mengatur hubungan antar sesama manusia dengan tuhan dan alam semesta.

"Anak - anak yang dekat dengan Alquran, yang cinta masjid inilah yang menjadi salah satu hasil dari akhlakul karimah," imbuh Ismardi. (mcr)

Berita Lainnya

Index