Seekor Kerbau Kurban Mengamuk Hingga Polisi Sektor Tampan Bertindak

Seekor Kerbau Kurban Mengamuk Hingga Polisi Sektor Tampan Bertindak
Kerbau kurban yang mengamuk akhirnya berhasil dilumpuhkan

PEKANBARU - Seekor kerbau yang menjadi hewan ibadah kurban di Masjid Al-Iman, Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, mengamuk saat akan disembelih, Ahad 10 Juli 2022.

Informasi yang diterima jurnalmadani.com, amukan kerbau itu mengakibatkan empat orang warga terluka, satu unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua mengalami kerusakan.

Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Iman, Irfan Ilyas mengungkapkan, pada Ahad pagi di masjid itu akan disembelih sebanyak 5 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 2 ekor kambing.

Saat panitia akan menyembelih salah satu kerbau kurban, ungkapnya, hewan kurban itu tiba-tiba saja mengamuk dan langsung menyerang panitia yang akan melakukan penyembelihan.

"Ketika hendak menyembelih kerbau tali lepas dan langsung merusak kendaraan yang diparkir. Kerbau itu sempat lolos dari kepungan warga dan panitia kurban sehingga masuk ke pemukiman warga dan menyeruduk warga," ungkapnya.

 

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama, S.H, S.I.K, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu. Setelah menerima informasi, petugas langsung mendatangi tempat kejadian, hingga melakukan tindakan terukur untuk menghindari banyak korban.

"Iya benar kejadian tersebut pada pukul 10:00 WIB. Dibantu panitia dan warga akhirnya hewan kurban bisa diarahkan ke tempat sepi dan petugas langsung melakukan tembakan terukur untuk mencegah bertambahnya korban amukan hewan itu," terangnya.

Dikatakan Kapolsek, empat orang warga menjadi korban diseruduk kerbau yang stress. Kemudian 1 kendaraan roda empat dan 2 kendaraan roda dua rusak.

"Ada empat warga yang dilaporkan menjadi korban akibat diseruduk, kini mendapatkan perawatan tim medis, 1 mobil dan kendaraan roda dua yang rusak juga sudah diambil pemiliknya," imbuhnya. (*)

Berita Lainnya

Index