Petugas Lapas Berhasil Gagalkan Penyelundupan Gulai Daging Isi Sabu

Petugas Lapas Berhasil Gagalkan Penyelundupan Gulai Daging Isi Sabu
Petugas Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda gagalkan penyelundupan sabu dalam gulai daging ke lapas. Foto: Dok Ditjen PAS

MODUS penyelundupan narkotika ke Lapas semakin beragam. Seperti yang berhasil digagalkan oleh petugas di Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda pada Rabu (13/7).

Selang beberapa hari setelah Idul Adha, mereka menemukan percobaan penyelundupan sabu-sabu dalam gulai daging. Barang haram itu ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan untuk narapidana.

Ada 14 bungkus sabu dengan berat 42 gram yang ditemukan petugas. Barang itu dibawa oleh seorang pengunjung berinisial F untuk diberikan kepada narapidana berinisial I.

“Pada saat pemeriksaan awal belum ditemukan, namun kemudian dilakukan pemeriksaan kembali di pintu 3. Petugas mendapati narkoba jenis sabu di dalam gulai daging,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda, Hidayat, dalam keterangannya.

 

Pihak Lapas mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polres Samarinda untuk ditindaklanjuti.

“Kami dengan tegas menyatakan perang terhadap narkoba dan berkomitmen memberantas peredaran gelap barang tersebut. Siapa pun yang terbukti terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan, pasti akan ditindak dengan disiplin,” tandas Hidayat. (*)

Berita Lainnya

Index