Dua Pelajar Riau Akan Ikuti Pelatihan Paskibraka di Depok

Dua Pelajar Riau Akan Ikuti Pelatihan Paskibraka di Depok
Foto bersama Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Pelajar dari SMKN 1 Bangkinang dan SMAN 8 Pekanbaru jadi utusan Riau sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka, Jakarta.

Keduanya yakni Muhammad Farrel Althaf Yudawa, pelajar dari SMAN 8 Kota Pekanbaru. Kemudian Dea Sumardi, pelajar SMKN 1 Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Jumat ini kita antar ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan Paskibraka di Depok," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rahmat, Rabu (13/7/2022).

Kedua putra putri terbaik Riau menjadi utusan Paskibraka tingkat nasional setelah terpilih melalui seleksi dari daerah masing-masing. Kemudian diseleksi lagi ditingkat provinsi lalu terpilih sebagai utusan Riau menjadi personel Paskibraka pada perayaan HUT RI 17 Agustus, di Istana Merdeka.

"Setelah lulus seleksi di tingkat kabupaten kota. Kemudian diseleksi lagi di tingkat provinsi. Dua diantaranya terpilih sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional. Sedangkan 36 orang lagi di tingkat provinsi," papar Boby.

Selama penggemblengan, setiap utusan peserta Paskibraka akan dilatih khusus dari TNI/Polri. Mereka akan mendapatkan pelatihan secara ketat agar pada 17 Agustus nanti, mendapatkan hasil maksimal saat tampil di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan para undangan di Istana Merdeka.

"Kita bersyukur karena bisa mengutus putra putri terbaik kita ke Istana. Kami harapkan nanti juga dapat mengharumkan nama baik daerah mau pun keluarga mereka. Tampil di hadapan Presiden dan pejabat negara dan tamu undangan penting tentu satu kebanggan," papar Boby lagi. (mcr)

Berita Lainnya

Index