Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau Periode 2021-2026 Dilantik

Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau Periode 2021-2026 Dilantik
Prosesi Pelantikan

PEKANBARU - Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Penasehat IKMR, Arsyadjuliandi Rachman di Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (16/7/2022).

Basrizal Koto kembali dipercaya menakhodai organisasi warga Riau asal Minang tersebut untuk 5 tahun ke depan.

Bersamaan dengan pelantikan ini pula juga dilakukan peluncuran buku yang berjudul IKMR Mengangkat Harkat dan Martabat Suku Minang di Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan IKMR Provinsi Riau periode 2021-2026 merupakan momentum yang sangat dinantikan untuk menyatukan pikiran, sembari berdiskusi dan memberi saran dalam membangun Riau yang terbilang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kata Syamsuar tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh pihak tak terkecuali IKMR Provinsi Riau.

"Kami sebagai pemangku kepentingan, tentulah tidak dapat bekerja sendiri-sendiri tanpa di dukung oleh seluruh komponen masyarakat, termasuk dari IKMR Provinsi Riau," jelasnya.

Lanjut Syamsuar, hubungan erat antar suku di Provinsi Riau menciptakan keadaan yang aman dan kondusif. Hal ini menjadi salah satu faktor pendorong keberhasilan kemajuan pembangunan di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Selamat bekerja dan semoga sukses kepada pengurus IKMR Provinsi Riau," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah juga mengucapkan tahniah atas pelantikan pengurus IKMR Provinsi Riau periode 2021-2026.

"Selamat kepada Basrizal Koto telah menjadi Ketua IKMR Provinsi Riau ke 5 kalinya," ucap Mahyeldi.

Dikenal dengan masyarakat pemersatu, Mahyeldi berharap IKMR bisa berintegrasi dengan masyarakat Riau.

"Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung, kita (masyarakat Minang) harus menyatu dan berintegrasi dengan masyarakat dimana kita berada," pungkas Mahyeldi. (mcr)

Berita Lainnya

Index