Dir Polairud Polda Riau Didampingi Kapolres Tinjau Vaksinasi Merdeka di Selatpanjang

Dir Polairud Polda Riau Didampingi Kapolres Tinjau Vaksinasi Merdeka di Selatpanjang
Pemberian bingkisan kepada peserta vaksinasi

MERANTI - Direktur Polairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto SIK, bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Senin (15/8/2022) pagi melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi merdeka di taman Cikpuan, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Ikut hadir dalam giat tersebut, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasi Dokkes Iptu Mulyadi, dan para tenaga vaksinator Gerai Presisi Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, dalam arahan menyampaikan bahwa vaksinasi merdeka dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini dilaksanakan secara maksimal dari pukul 8 pagi sampai 18 malam, selama tiga hari, sejak tanggal 14 hingga 16 Agustus 2022.

"Hasil capaian hari pertama vaksinasi merdeka untuk gerai vaksin Presisi sudah melebih target. Namun, perlu ditingkatkan lagi untuk membantu capaian vaksinasi di jajaran Polsek. Manfaatkan dan habiskan stok vaksin yang ada di gerai Presisi. Tingkatkan terus capaian, terutama dosis 2," ujarnya.

Dir Polairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto SIK, di kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh gerai vaksin Presisi Polres Kepulauan Meranti. Sehingga telah memberikan kontribusi capaian vaksin cukup banyak selama kegiatan vaksinasi dilaksanakan.

"Selama dalam pelaksanaan vaksinasi tetap berkoordinasi dengan Dinkes, terutama berkaitan dengan stok vaksin yang ada. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka ini," pesannya.

Ia menuturkan, saat ini telah diberikan stimulus oleh Polres kepada seluruh peserta vaksinasi berupa sembako, agar animo masyarakat semakin meningkat.

"Berdayakan personel Polres Kepulauan Meranti untuk mencari massa, sehingga target dapat terpenuhi. Berdayakan fungsi terkait, seperti Binmas untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi," arahnya.

Dir Polairud Polda Riau itu menilai, tempat atau lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka, yakni di Taman Cik Puan sudah sangat tepat sekali. Dimana merupakan pusat kota dan pusat aktifitas masyarakat.

"Lokasi ini sangat tepat, masyarakat mudah untuk mendatanginya. Kemudian pelayanan setiap peserta hanya 5 menit dan langsung mendapatkan print out sertifikat vaksin. Gunakan terus lokasi ini untuk pelaksanaan vaksinasi," pesannya lagi.

Usai itu, Dir Polairud dan Kapolres melakukan dialog dengan peserta vaksinasi dan memberikan bingkisan berupa sembako kepada mereka yang telah melaksanakan vaksinasi di gerai Presisi Polres Kepulauan Meranti. (rls)

Berita Lainnya

Index