Kunjungi Kodim 0302/Inhu

Kapolda Riau Irjen Iqbal : Tingkatkan Sinergitas Soliditas TNI - Polri untuk Masyarakat

Kapolda Riau Irjen Iqbal : Tingkatkan Sinergitas Soliditas TNI - Polri untuk Masyarakat

INHU - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal beserta Ketua Bhayangkari Daerah serta rombongan menyambangi Kodim 0302/Inhu usai kunjungannya ke Mapolres Inhu, Kamis (1/9/2022). Disana Kapolda disambut Komandan Kodim Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo dan jajarannya yang langsung menyanyikan yel yel.

Irjen Iqbal menyatakan rasa bangganya terhadap semangat serta kebersamaan antara TNI-Polri. Dalam sambutannya, Irjen Iqbal berpesan agar semangat tersebut selalu dipertahankan demi menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Indragiri Hulu.

“Saya bangga. Saya mau melihat satu semangat yang sangat baik yaitu semangat kebersamaan, semangat paling lengkap. bahwa di dalam bernegara, kita harus saling bahu-membahu bergandengan tangan untuk tetap mempertahankan stabilitas keamanan, stabilitas pertahanan juga sebagai salah satu institusi kebanggaan di Kabupaten Inhu ini,” ucapnya.

Salah satu dampak sinergitas yang terjalin, sambung Kapolda ialah dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Bahkan dalam pemberian vaksin kepada masyarakat, TNI-Polri selalu kompak dan berkolaborasi demi terwujudnya Indonesia bebas Covid-19 dan merubah pandemi menjadi endemi.

“Tadinya hampir 90 persen pelaksanaan vaksin tahap 1 dan dosis tahap 2 hampir 80 persen. Sedangkan dosis 3 di posisi hampir 50 persen. Tapi karena target persentase tersebut dirubah oleh Departemen Kesehatan, kita harus agak sedikit mengecil tetapi sangat membanggakan. Terbukti bahwa transmisi Covid-19 hari ini bisa kita kendalikan,” paparnya.

Soal sinergitas TNI-Polri, Irjen Iqbal sempat mengenang kala ia melepas serah terima jabatan Danrem 031/WB. Dari Brigjen TNI M Syech Ismed ke Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. Pelepasan itu sangat berkesan bagi dia. Karena bisa menyambut langsung kehadiran Danrem baru, dan mengantarkan Danrem yang lama untuk menjalani tugas ke tempat barunya.

“Bahwa ini menunjukkan TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan. Dinamika apapun yang ada di negara ini, apabila TNI dan Polri tetap bersatu sinergi Insha Allah dinamika itu bisa kita kelola dengan baik,” imbuhnya.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolda beserta rombongan bersalaman dengan seluruh Prajurit Kodim 0302/Inhu. Selain itu dia juga sempat menyerahkan cinderamata kepada Dandim Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo.

Iqbal berharap, sinergitas serta kolaborasi TNI-Polri di Inhu dapat terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Tingkatkan terus sinergitas dan soliditas TNI Polri, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (rls)

Berita Lainnya

Index