Pemdes Alahair Timur Gelar Lokakarya Leadership, Hadirkan Akademisi Dr Elviriadi

Pemdes Alahair Timur Gelar Lokakarya Leadership, Hadirkan Akademisi Dr Elviriadi

MERANTI - Pemerintah Desa Alahair Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, menggelar Lokakarya Leadership dengan tema "Kepemimpinan Transformatif - Progresif Menuju Desa Inovasi Era 5.0", di Aula Kantor Desa Alahair Timur, Selasa 25 Oktober 2022 kemarin.

Kegiatan itu diikuti peserta yang terdiri dari para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Kaur Desa dan jajaran aparatur Desa Alahair Timur lainnya.

Hadir sebagai pemateri adalah Dosen Fakultas Pertanian dan Perikanan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, Dr Elviriadi SPi MSi, didampingi Kepala Desa Alahair Timur, Waluyo.

Kades Waluyo yang menyelenggarakan lokakarya itu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menguatkan karakter leadership para Ketua RT, Ketua RW dan jajaran aparatur Desa Alahair Timur.

Waluyo mengungkapkan, Dr Elviriadi yang menjadi narasumber lokakarya itu merupakan putra Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah banyak berkiprah di tingkat Provinsi Riau bahkan Nasional.

"Kita sepatutnya bangga ada anak Meranti jadi tokoh hebat di Provinsi dan bahkan Nasional menjadi ahli lingkungan. Bang Doktor Elviriadi ini senior saya di HMI dan mentor gerakan saya sewaktu masih mahasiswa," ungkapnya.

Kades Alahair Timur berencana akan mengajak Kepala Desa lainnya atau Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi untuk menggandeng Dr Elviriadi dalam kegiatan pemberian pencerahan dan memotivasi para aparatur desa dan kelurahan.

"Untuk menimba ilmu dan pengalaman beliau, baik sebagai konsultan desa, visi progresif maupun pengalaman luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Dr Elviriadi dalam pemaparan materinya menjelaskan, semangat bekerja hendaknya diawali dari idealisme dan kepemimpinan yang mengayomi.

Menurutnya, semangat idealisme bisa membuat aparatur bekerja maksimal walau reward tidak seberapa.

"Perlu jiwa inovatif walaupun penuh keterbatasan. Desa bisa mandiri dengan cita-cita yang kuat dan inovatif," paparnya. (*)

Berita Lainnya

Index