Peduli Dunia Pendidikan

Bhabinkamtibmas Sendaur Brigadir Khairi Sediakan Perpustakaan Keliling bagi Anak-anak

Bhabinkamtibmas Sendaur Brigadir Khairi Sediakan Perpustakaan Keliling bagi Anak-anak

MERANTI - Personel Polsek Rangsang, Ahad (20/11/2022) pagi, menyediakan perpustakaan keliling bagi anak-anak di Desa Sendaur, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Giat yang bertujuan untuk mempermudah akses membaca sekaligus meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat, khususnya anak-anak tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendaur, Brigadir Khairi.

"Perpustakaan keliling ini sebagai bentuk kepedulian kita (Polri) terhadap anak-anak generasi penerus bangsa. Jadi, Bhabinkamtibmas kita tersebut memberikan buku kepada anak-anak untuk di baca," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH.

Disamping itu, sebut Kapolsek, perpustakaan keliling juga diadakan untuk meningkatkan literasi membaca, meratakan layanan informasi dan bacaan kepada masyarakat yang belum maupun/tidak memungkinkan adanya perpustakaan permanen.

"Pustaka keliling ini juga menjadi sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak. Karena ada juga sesi tanya jawab bersama oleh Bhabinkamtibmas kita tersebut agar ilmu yang didapat terserap dan dapat di mengerti. Anak-anak juga diberikan snack sebagai motivasi belajarnya," beber AGD Simamora.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Seperti melalui pustaka keliling sebagai wujud peduli terhadap dunia pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya pustaka keliling ini dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti bermain game online dan sebagainya dikalangan anak-anak. Begitu pula halnya dengan keberadaan Polri, agar semakin dicintai oleh masyarakat," ucapnya. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index