Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Borong Hasil Panen Nenas Petani

Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Borong Hasil Panen Nenas Petani

MERANTI - Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir, Polsek Rangsang, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Brigadir Khairi, Selasa (29/11/2022) pagi, membantu petani memanen dan mengangkut buah nenas milik salah seorang petani.

Sambil membantu, Brigadir Khairi menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang bersama Jufri, pemilik kebun nenas yang berlokasi di Parit Teladan Desa Sendaur.

Terhadap hasil panen nenas milik Jufri, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH pun langsung memborong hasil panennya.

"Giat ini salah satu bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat. Seperti halnya petani nenas yang satu ini. Kita tidak hanya sekedar membantu proses panennya saja, tapi kita juga memborong hasil panennya," ungkap Kapolsek Rangsang itu.

Diakuinya, hal itu juga merupakan wujud dari polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat. Disamping sebagai giat sambang desa binaan wujud dari Bhabinkamtibmas yang selalu menolong masyarakat dalam bentuk pekerjaan.

"Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya personel Polri makin dekat dan selalu di cintai oleh masyarakat. Inilah salah satu dari wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Disamping menjaga dan memelihara kamtibmas," tutur Iptu AGD Simamora.

Jufri, pemilik kebun nenas merasa senang dibantu oleh Bhabinkamtibmas. Sehingga pekerjaan yang ia lakukan pun semakin ringan dan cepat terselesaikan.

Ia bahkan tidak mengira jika Kapolsek Rangsang langsung memborong buah nenas hasil panenannya itu.

"Saya sangat berterimakasih kasih karena sudah dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan semua buah nenas saya malah diborong oleh pak Kapolsek. Semoga dengan begini polisi makin dekat dan selalu disenangi oleh masyarakat," ucapnya. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index