Sebut Semifinal Tak Cukup, Pelatih Maroko: Kami Ingin ke Final dan Juara!

Sebut Semifinal Tak Cukup, Pelatih Maroko: Kami Ingin ke Final dan Juara!
Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, berbicara dalam konferensi pers jelang semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: Sportstars.id/Abdul Haris)

DOHA – Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui menegaskan, main di semifinal Piala Dunia 2022 belumlah cukup. Dia ingin armadanya mampu menembus final Piala Dunia 2022 dan mengakhirinya sebagai sang juara.

Meski begitu, sang arsitek sadar betapa sulitnya menggapai mimpi tersebut. Pasalnya, tim Singa Atlas harus melewati sang juara bertahan Timnas Prancis untuk memastikan tiket final. Duel Timnas Prancis vs Timnas Maroko terjadi di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Maroko mengukir sejarah sebagai tim Afrika pertama yang menjejakkan kaki di semifinal dalam sejarah Piala Dunia. Pada perempat final, secara mengejutkan mereka memulangkan Timnas Portugal lewat kemenangan 1-0.

“Pertandingan akan semakin sulit, karena kami harus menghadapi juara dunia yang memiliki beberapa pemain berkelas dunia, pelatih terbaik di dunia juga,” ucap Regragui pada jumpa pers di Media Center, Doha, Selasa (13/12/2022) siang waktu setempat.

“Jadi kami harus fokus dengan apa yang harus dilakukan, dan menunjukkan hasrat hebat. Kenapa tidak kami meraih tiket final Piala Dunia?” imbuh pria asal Maroko itu.

Kesuksesan menembus semifinal sudah menjadi pencapaian luar biasa untuk tim sekelas Maroko yang tak diperhitungkan pada awalnya. Namun, Regragui mengaku dia dan pasukannya belum puas.

“Orang mungkin berpikir semifinal ini cukup buat kami. Tapi saya tak setuju. Kami ingin mencapai final karena itu akan semakin dekat dengan mimpi kami (juara Piala Dunia). Dan kami akan berjuang untuk menggapainya,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

Index