Sempena Hari Juang TNI AD ke-77, Korem Wirabima Gelar Donor Darah

Sempena Hari Juang TNI AD ke-77, Korem Wirabima Gelar Donor Darah
Bakti Sosial Donor Darah, sempena Hari Juang TNI AD 2022, di Aula Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu (14/12/2022).

PEKANBARU - Korem 031/Wira Bima menggelar Bakti Sosial Donor Darah, sempena Hari Juang TNI AD 2022, di Aula Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu (14/12/2022).

Tema Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 yakni ”TNI Angkatan Darat dihati Rakyat”.

Kegiatan donor darah ini diikuti ratusan pendonor yang terdiri prajurit dan PNS Makorem 031/WB, Kodim 0301/Pekanbaru, Polri, FKPPI, Hipakad serta masyarakat pendonor lainnya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP mengatakan, salah satu kegiatannya yakni bakti sosial donor darah.

Kegiatan ini dibuka langsung Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP.

"Kegiatan donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2021," kata Danrem.

Danrem menjelaskan, darah yang didapat dari para pendonor akan disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, dengan satu tujuan pendonor yaitu, menyelamatkan jiwa orang lain.

"Ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni," kata Danrem.

Bagi pendonor sambung Danrem, kegiatan ini bermanfaat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan dapat membantu lebih sehat secara psikologis.

"Donor darah dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Dengan berdonor darah, kita sekaligus beramal untuk ladang ibadah di hari kelak," jelas Danrem. (mcr)

Berita Lainnya

Index