Atasi Krisis Air Bersih di Dumai, YBM BRILiaN dan LAZnas PHR Lauching WASH Program

Atasi Krisis Air Bersih di Dumai, YBM BRILiaN dan LAZnas PHR Lauching WASH Program
Launching WASH Program

DUMAI - Dalam rangka membantu krisis air bersih di Kota Dumai, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN berkolaborasi dengan LAZnas PHR melaksanakan Launching Water Sanitasion and Hygiene (WASH) Program di Masjid Nurul Iman, Dusun  Sukadamai, Kelurahan Bangsal Aceh, Dumai Barat pada Jum'at (30/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut bantuan yang diberikan yakni sarana sanitasi dan air bersih yang berada di dua titik, yakni untuk Masjid Nurul Iman Kelurahan Pelintung dan Kelurahan Bangsal Aceh Kota Dumai.

Manager Operasional LAZnas PHR, Age Pranata selaku pelaksana program, menjelaskan bahwa WASH Program merupakan Program pemberdayaan Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) untuk menyediakan sarana sanitasi dan air bersih. Yang mana sarana sanitasi itu dipergunakan oleh jamaah masjid.

"Sementara untuk sarana air bersih ini dikelola dan dipergunakan oleh masyarakat," jelas Age.

Age Pranata berharap dengan adanya program tersebut bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan dapat membantu penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Dumai.

Sementara itu, Pembina YBM BRILiaN juga selaku Pemimpin Cabang BRI Dumai, Pradia Baradi  juga berharap bantuan sarana sanitasi dan air bersih yang diberikan tersebut bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat, sehingga bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk jangka panjang.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirawat oleh penerima manfaat" imbuh Pradia Baradi.

Staf Ahli Wali Kota Dumai, Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan, Afrilagan, menyampaikan bahwa  salah satu masalah utama masyarakat di Kota Dumai adalah krisis air bersih.

Dengan adanya bantuan sarana sanitasi dan air bersih tersebut, Afrilagan mengaku sangat berguna dalam membantu masyarakat. Untuk itu, pihaknya merasa senang dan berterimakasih kepada YBM BRILiaN dan LAZnas PHR yang telah peduli kepada masyarakat Kota Dumai.

"Pemerintah kota Dumai sangat berterimakasih dan mendukung WASH Program ini, program ini sangat membantu masyarakat. Semoga sumber air dan sanitasi yang telah ada dapat bermanfaat bagi masyarakat" tutupnya.

Launching WASH Program ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pimcab BRI Kota Dumai dan Staff Ahli Walikota Dumai, serta dilanjutkan dengan pemotongan pita di sarana sanitasi. (mcr)

Berita Lainnya

Index