Tutup Tahun 2022, Swadaya Ummah Gelar Program Happy Sunat Gratis

Tutup Tahun 2022, Swadaya Ummah Gelar Program Happy Sunat Gratis

PEKANBARU - Sabtu, 31 Desember 2022 kemarin, Swadaya Ummah mengadakan program happy sunat di SD Aulia Cendikia Islamic School. Kegiatan khitan massal gratis ini diperuntukkan bagi anak dhuafa, yatim dan penghafal Qur'an.

"Acara kemarin diikuti oleh 30 anak, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dari pagi sampai dzuhur. Proses khitan menggunakan sistem laser, sehingga bisa cepat sembuh dan tidak menghambat anak untuk segera beraktivitas seperti biasa," kata Ketua Panitia Happy Sunat, Arif Nugroho, Ahad 1 Januari 2023.

Arif mengatakan, kegiatan itu sengaja diselenggarakan untuk membantu keluarga dhuafa mengkhitan anak mereka.

"Program khitan ini kami laksanakan untuk membantu keluarga dhuafa untuk mengkhitan anak mereka. Kalau untuk melakukan khitan sendiri, mereka tidak sanggup karena biayanya mahal," ucapnya.

Selain mendapatkan layanan khitan gratis, anak-anak juga mendapatkan santunan dan bingkisan yang berisi kain sarung, topi sholat, Al-Qur'an dan alat tulis.

"Setelah di khitan, mereka kami berikan santunan dan bingkisan yang terdiri dari kain sarung, topi sholat, Al-Qur'an dan alat tulis," tambahnya.

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan mitra yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua Aamiin," tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index