Kabar Baik, Pendaftaran Beasiswa untuk Mahasiswa Pekanbaru Dibuka Maret

Kabar Baik, Pendaftaran Beasiswa untuk Mahasiswa Pekanbaru Dibuka Maret
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan bantuan beasiswa untuk program D3 dan S1 untuk mahasiswa Pekanbaru. Ada sebanyak Rp2 Miliar dana APBD tahun 2023 yang digelontorkan untuk beasiswa tersebut.

Pembukaan pendaftaran bagi penerima beasiswa tersebut akan dimulai bulan Maret mendatang.

Asisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi Rabu (18/1/2023) mengatakan program ini akan dimulai pada bulan Maret 2023 dan mahasiswa bisa mendaftar secara online. "Sesuai jadwal yang sudah disusun, Insya Allah kita umumkan bulan Februari dan Maret sudah bisa mendaftar secara online," ujarnya.

Ia mengatakan sebagai syarat untuk pengajuan bantuan beasiswa ini adalah mahasiswa tersebut berprestasi dan keluarga tidak mampu. Di antaranya berprestasi di bidang olahraga, bidang seni, ataupun akademis.

"Kalau dia dari keluarga tidak mampu, dia terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kalau dia berprestasi, kita lihat dia berprestasi di bidang apa, apakah di bidang akademik, ada persyaratan IPK. Kalau di bidang olahraga, misalnya mungkin dia pernah juara apa, di kejuaraan apa, yang prestasinya nasional, ini bisa kita berikan. Ada prestasi akademik, prestasi di bidang olahraga, bidang seni, ada prestasi di bidang keagamaan," katanya.

Selanjutnya kata Masykur, mahasiswa yang telah mendaftar secara admnistrasi, nantinya tim akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Setelah dilakukan verifikasi, baru dilakukan penyaluran beasiswa. Untuk penyaluran beasiswa nantinya akan tetap melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Pekanbaru.

"Setelah kita verifikasi baru penyaluran oleh bagian Kesra. Untuk besaran bantuan beasiswa bervariasi. Baik itu untuk S1 atau D3," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index