Buruan Daftar..! PT Jala Armada Rinjani Buka Diklat Satpam di Kabupaten Kepulauan Meranti

Buruan Daftar..! PT Jala Armada Rinjani Buka Diklat Satpam di Kabupaten Kepulauan Meranti
Ilustrasi Diklat Satpam

MERANTI - Untuk menjawab kebutuhan tenaga Satuan Pengamanan (Satpam) bersertifikat dari para pencari kerja di Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekitarnya, PT. Jala Armada Rinjani (JAR) telah membuka pendaftaran peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Satpam di daerah ini.

Pengelola perusahaan Diklat Satpam itu, Silvia, S.AP mengungkapkan, PT. Jala Armada Rinjani saat ini merupakan satu-satunya wadah lembaga pendidikan dan pelatihan satuan pengamanan di Kabupaten Kepulauan Meranti, berdasarkan Surat Izin Mabes Polri, Nomor : 312/I/SIO-POLRI tentang Badan Usaha Jasa Pelatihan Pengamanan.

"Tujuan pelatihan ini bertujuan juga untuk menyukseskan program Polri tentang Sertifikat Gada Pratama, berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa," ungkap Silvia, Kamis 2 Februari 2023.

Selama diklat, jelasnya, peserta akan mendapatkan sejumlah fasilitas, diantaranya Makan, Penginapan, Fasilitas Kesehatan, Ijazah dan KTA resmi dari Polda Riau, Sertifikat dan transkrip nilai resmi dari lembaga pendidikan, Wing Gada Pratama, PDL lengkap dengan peralatan, Buku dan alat tulis serta baju alumni dan perpisahan.

"Untuk persyaratan peserta minimal lulusan SMA sederajat, Sehat jasmani dan rohani, tinggi pria 165 cm dan wanita 155 cm, umur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, fotokopi KTP, KK, Ijazah dan SKCK terbaru serta biaya Diklat 4,5 juta rupiah," jelasnya.

Silvia menambahkan, pelaksanaan Diklat akan dimulai pada 10 Juni 2023, dengan materi pelatihan sesuai Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 dan Perpol Nomor 4 Tahun 2020.

"Lokasi pelatihan di Jalan Tanjung Harapan Selatpanjang, dan untuk pendaftaran dapat datang ke Kantor atau menghubungi nomor kontak 0821 2222 2322 atau 0822 8717 5945," tutupnya. (*)
 

Berita Lainnya

Index