Jumat Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Ajak Masyarakat Bersama Jaga Kondusifitas Daerah

Jumat Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Ajak Masyarakat Bersama Jaga Kondusifitas Daerah

MERANTI - Melalui kegiatan Jumat Curhat Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (3/3/2023), mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal itu bertujuan agar daerah ini selalu dalam kondisi aman dan kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar.

Seperti halnya dalam kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi bersama masyarakat, perangkat RT, dan Pemuda Sosial Selatpanjang Selatan yang berlangsung di Kedai Kopi Lakopi Jalan Imam Bonjol  Selatpanjang Selatan.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH mengatakan pertemuan itu sebagai wujud nyata bahwa Polri berada ditengah masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kamtibmas.

Bahkan, di kesempatan itu Kapolsek juga menindaklanjuti permintaan salah satu perangkat RT tentang Pos Kamling, dengan kehadiran kepolisian untuk berpatroli di lingkungan Selatpanjang Selatan.

Dimana, diperlukan kerjasamanya antara perangkat Kelurahan RT, RW dan Pemuda. Tentunya untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Selanjutnya, Jumat Curhat Polsek Merbau dilakukan bersama masyarakat di Mesjid Al Huda Desa Kudap Kecamatan Tasik Putripuyu.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu Miftahuz Zikri menerima keluhan masyarakat setempat.

Diantaranya terkait pelaku tindak pidana pencurian atau perbuatan hukum lainnya yang ditangkap warga.

Kapolsek Merbau mengatakan bahwa masyarakat boleh menangkapnya (tertangkap tangan) dan langsung melaporkan ke Kapolsek Merbau atau ke Bhabinkamtibmas agar dilakukan tindakan hukum terhadap pelaku.

Untuk giat Jumat Curhat  Polsek Rangsang, kali ini dilakukan bersama Pemcam dan UPT Puskesmas Rangsang.

Pertemuan yang berlangsung di aula Kantor Camat Rangsang, Desa Tanjungsamak tersebut dihadiri Kapolsek Iptu AGD Simamora SH MH dan Camat Setu SH, serta Kepala UPT Puskesmas setempat.

Camat Setu berterima kasih kepada pihak Polsek Rangsang yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek mengajak masyarakat bersama memberantas peredaran narkoba yang marak saat ini.

Ia juga menerima masukan terkait program pencanangan pekan imunisasi  nasional Polio. Dimana, Polsek Rangsang akan membantu menyosialisasikannya kepada masyarakat yang memiliki anak untuk dilakukan imunisasi.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat dilaksanakan bersama masyarakat Desa Anak Setatah.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH diwakili Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Shobirin, menerima sejumlah masukan dari masyarakat.

Salah satunya tentang sepeda motor menggunakan knalpot brong atau racing yang meresahkan masyarakat.

Aipda M Sobirin mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti serta menertibkan permasalahan itu. Sekaligus akan memberikan himbauan melalui Bhabinkamtibmas Desa tersebut.

Sementara itu, giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan bersama Masyarakat Desa Mengkikip.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH dan Plt Camat Rinaldi, mengajak masyarakat selalu menjaga kamtibmas.

Selain itu, Kapolsek juga menerima masukan dari masyarakat terkait penanganan karhutla.

Pihaknya berharap agar semua masyarakat saling menjaga dan Bhabinkamtibmas Desa Mengkikip akan selalu melakukan patroli karhutla bersama MPA. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index