Lantik IPRY Kepulauan Meranti, Bupati Ajak Bangun Daerah dengan Pendidikan

Lantik IPRY Kepulauan Meranti, Bupati Ajak Bangun Daerah dengan Pendidikan

YOGYAKARTA - Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM mengajak para pelajar dan mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Yogyakarta ikut membangun daerah dengan pendidikan. Untuk itu ia berpesan untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Hal itu disampaikannya saat melantik Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti (IPRY KKM) di Ballroom Hotel Burza Yogyakarta, Kamis (2/3/2023).

"Anda itu calon pemimpin Kepulauan Meranti kedepannya. Mumpung di sini cari ilmu sebanyak-banyaknya, bekali diri dengan inovasi dan kreatifitas. Jangan mau ketinggalan," kata Bupati.

Adil mengatakan, Pemkab Meranti sangat konsen membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan bantuan pendidikan dan kerja sama dengan 34 perguruan tinggi di Indonesia.

"Khusus di Yogya, warga Meranti sudah ditanggung biaya pengobatan kalau sakit di RS. Dr. Sardjito. Biayanya ditanggung Pemkab," ujarnya.

Kemudian, Bupati juga meminta pelajar dan mahasiswa Meranti ikut mensosialisasikan program bantuan pendidikan bagi anak daerah dari S1 hingga S3. Bagi yang berprestasi, kata Bupati, akan ditanggung biaya hidup selama kuliah tapi dengan syarat siap kembali ke daerah.

"Semua anak daerah punya kesempatan. Nanti kita bikin perjanjian harus siap kembali bekerja di daerah," tegasnya.

Terkait permintaan IPRY KKM untuk dukungan pendanaan, Bupati Adil mempersilahkan untuk mengurus dengan bagian yang menanganinya.

"Silahkan minta bantuan, asalkan ada dampak positifnya bagi daerah," sebut Bupati.

Sebelumnya Ketua IPRY KKM terpilih periode 2022-2023, Nurul Wahyu Rahmatul Akbar menyampaikan ucapan terima kasih ada dukungan moril maupun materil dari Bupati H. Muhammad Adil. Dia turut memuji beberapa program yang kini dijalankan oleh Pemkab Meranti, seperti bantuan pendidikan dan berobat gratis.

"Kami di Yogya ada 5 kampus yang sudah di MoU. Dan kalau sakit cukup menunjukkan KTP di RS. Dr. Sardjito. Kinerjanya luar biasa, terima kasih Pak Bupati," ungkapnya.

Dia juga turut meminta bantuan dari Pemkab Meranti untuk memaksimalkan program kerja organisasi kedepannya.

"Kami butuh support pendanaan untuk menjalankan organisasi. Kami harap Pemkab Meranti bisa terus mendukung kegiatan kami," harap Ketua IPRY KKM itu.

Hadir juga dalam pelantikan itu Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Yogyakarta Sutirman Eka Ardana dan Penasehat IPRY KKM Indra Gunawan, SH, dan Ketua IPR Yogyakarta Randi Wahyu Rianda.

Turut mendampingi Bupati, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian Setdakab Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index