Meriahkan HUT Ke-64, Korem 031/WB Gelar Turnamen Catur Piala Danrem

Meriahkan HUT Ke-64, Korem 031/WB Gelar Turnamen Catur Piala Danrem
Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung

PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan HUT Korem 031/WB ke-64, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima akan menggelar turnamen terbuka Catur usia remaja non master se-Provinsi Riau. Nantinya, turnamen ini akan memperebutkan piala Danrem 031/WB.

Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung kepada wartawan mengatakan, tujuan turnamen ini juga bermaksud membantu Pemda dalam melakukan pembinaan terhadap atlet, khususnya atlet catur yang ada di Provinsi Riau.

"Dengan adanya turnamen ini juga bisa menjaring atlet yang bakal diikutkan dalam PON sekaligus mencari bibit baru atlet Catur di Provinsi Riau," ujar Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan tema HUT Korem saat ini yakni meningkatkan bakti untuk mewujudkan ketangguhan negeri.

Dirinya berharap agar seluruh atlet dapat bertanding sebaik-baiknya, dengan melakukan persiapan yang matang.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, turnamen akan digelar selama dua hari, pada 11 sampai dengan 12 Maret 2023 mendatang yang akan berlangsung di Aula Rama Wahyudi, Benglap 1/4 I, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Dia mengungkapkan sangat bersyukur kepada Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung yang telah  menjadikan momentum HUT Korem 031/WB untuk memberi perhatian ke atlet Catur berupa diselanggarakannya turnamen.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap menjadi salah satu kegiatan menguji, mengasah kemampuan atlet catur. Pihak panitia akan melakukan  persiapan secara matang agar turnamen ini bisa digelar maksimal," ujar Kordias. (mcr)

Berita Lainnya

Index