Prakiraan Cuaca Malam Minggu 4 Maret 2023 di Riau

Prakiraan Cuaca Malam Minggu 4 Maret 2023 di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk di Provinsi Riau, Sabtu (4/3/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan bahwa pagi hari ini, cuaca di Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, dan Dumai.

Lalu, siang hingga sore harinya berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir.

"Malam minggu ini hingga dini hari nanti, cuaca di Riau cerah berawan-berawan tanpa berpotensi hujan," kata Ahmad.

Sementara itu, suhu udara di Riau antara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara  60 – 99 % dan arah angin bertiup  dari barat laut – timur laut dengan kecepatan 10 - 50 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah. Waspada potensi angin kencang di seluruh wilayah perairan Riau, Kepulauan Riau dan Utara Bangka dan waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter di wilayah Perairan Bintan," jelasnya.

Sedangkan, untuk titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera ada 4 titik panas. Yakni, Sumatera Selatan 3 titik panas, Lampung 1 titik panas dan Riau nihil. (mcr)

Berita Lainnya

Index