Kapolres bersama Bupati dan Forkopimda Meranti Musnahkan BB Hasil Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadan

Kapolres bersama Bupati dan Forkopimda Meranti Musnahkan BB Hasil Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadan
Pemusnahan barang bukti

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama Bupati H Muhamad Adil SH MM, dan forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), Selasa (21/3/2023) pagi, melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (BB) hasil pencegahan dari operasi cipta kondisi menjelang Ramadan 1444 Hijriyah.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan usai konferensi pers tindak pidana narkoba dan PMI tersebut berlangsung di Mapolsek Tebingtinggi.

Kegiatan itu ikut dihadiri dan disaksikan oleh Kajari Febriyan M SH MH, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE MIkom, perwakilan Dandim 0303 Bengkalis Serka Endra, perwakilan Imigrasi Kelas II Selatpanjang Riski Ramadhan, Perwakilan Pengadilan Agama Meranti Nur Komariyah SH, Danpos AL Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, tokoh agama Mustafa SAg MM, para PJU Polres, dan puluhan wartawan.

Adapun barang bukti hasil pencegahan operasi cipta kondisi Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran yang dimusnahkan itu antara lain, 172 kaleng minuman beralkohol jenis Casberg, 55 botol Soju, 30 kaleng Tiger, 168 kaleng Heineken, 48 kaleng Draft, 122 botol Tuak, 3 botol Anggur Merah, 2 botol Froud, 2 botol Likiur, 1 botol Burg, 1 botol Smirnoff, 41 buah knalpot brong, dan ratusan bungkus makanan yang sudah kadaluarsa.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil dari operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriyah," ungkap Kapolres Andi Yul usai giat.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan dapat berlangsung kondusif.

"Kita terus melakukan KRYD dengan patroli secara rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu, kami mengajak semua elemen bersama menjaga agar daerah kita ini selalu aman dan kondusif," ajaknya.

Bupati Kepulauan, Meranti Muhamad Adil berharap kepada Polres dan jajaran terus melakukan upaya untuk menciptakan kondusifitas daerah.

"Ini juga kita apresiasi. Seperti knalpot brong ini, sangat menganggu orang beribadah. Maka dari itu, saya mengajak semua masyarakat mendukung upaya yang dilakukan oleh Polres dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif bagi Meranti," ucap Adil. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index