Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Meranti beri Motivasi kepada Tahanan Mapolres

Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Meranti beri Motivasi kepada Tahanan Mapolres
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (24/3/2023) pagi, mengadakan Jumat Curhat bersama para tahanan di rutan Mapolres.

Kegiatan itu ikut dihadiri Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Intelkam Polres AKP Josrizal SH, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius Sos, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Tahti Iptu Soeharmanto, KBO Intelkam Ipda Mada Surya, dan puluhan tahanan.

Dalam pertemuan tersebut AKBP Andi Yul memberikan sejumlah memotivasi kepada seluruh tahanan di rumah tahanan (rutan) Mapolres.

"Saya selaku Kapolres Kepulauan Meranti ingin memberikan motivasi agar tahanan yang telah melakukan tindakan kriminal, tidak mengulangi perbuatan tersebut yang dapat berdampak negatif kepada diri sendiri maupun keluarga," harapnya.

Ia juga meminta apabila ada kekurangan pelayanan ataupun sarana selama menjalani penahanan, agar para tahanan menyampaikannya kepada piket jaga.

"Saya juga berpesan mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Kepulauan Meranti. Sehingga nantinya bisa bergabung kembali dengan masyarakat lain hidup secara normal," pesan Kapolres.

Di kesempatan itu, Kasat Intelkam AKP Josrizal berharap kepada tahanan agar sadar dalam perbuatannya dan belajar dari kesalahan.

"Ambil hikmahnya dari semua yang telah terjadi, sehingga ketika selesai menjalani hukuman tidak melakukannya lagi di kemudian hari," harap Kasat.

Pertemuan diisi dengan dialog, curhatan, keluhan dan permasalahan dari tahanan Polres Kepulauan Meranti.

Para tahanan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah sudi duduk bersama mereka dalam kegiatan tersebut.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, karena saya khilaf telah melakukan tindakan kriminal. Mungkin ini menjadi cobaan dalam hidup saya. Dan juga saya menyampaikan bahwa disini seperti pondok pesantren, karena disini banyak kegiatan positif  seperti mengaji, solat berjemaah dan lainnya," ucap salah seorang tahanan.

Kapolres juga menerima curhatan dari tahanan tentang keinginannya mereka agar di bulan puasa ini ada keluarga yang ingin mengantarkan makanan untuk berbuka puasa.

"Bagi para tahanan yang ingin keluarganya datang untuk mengantarkan makanan kami persilahkan. Asalkan tidak membawa barang-barang yang dilarang dan harus dicek dan juga tahanan dilarang membawa HP untuk menghubungi keluarga. Kalau butuh, minta tolong saja kepada piket penjagaan," jawab Andi Yul. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index