Kendarai Sepeda, Kapolres Meranti Beli dan Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

Kendarai Sepeda, Kapolres Meranti Beli dan Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean TG SH SIK MH saat membeli dan membagikan takjil berbuka puasa

MERANTI - Menjelang waktu berbuka puasa, Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (24/3/2023) sore, melakukan patroli bersepeda sapa masyarakat (Bersama) sembari membeli dan membagikan takjil gratis.

Giat itu juga dilaksanakannya dalam rangka memantau dan mengecek situasi kamtibmas diseputaran kota Selatpanjang menjelang berbuka puasa.

Dengan didampingi para PJU dan personel, Kapolres mengelilingi jalan protokol di Selatpanjang. Dengan rute Mapolsek Tebingtinggi Jln Pembangunan I - Jln Diponegoro - Jln Merdeka - Jln Imam Bonjol - Jln Ahmad Yani - Jln Tebingtinggi, Jln Diponegoro - Kartini dan menuju Jln Imam Bonjol.

"Kegiatan patroli menggunakan sepeda juga kita lakukan dengan menyambangi tempat-tempat keramaian, seperti pasar takjil dan melakukan dialog dengan pedagang kaki lima terkait ketertiban dan keamanan saat berjualan di bulan puasa," ungkap Andi Yul.

Patroli itu juga, sebut Kapolres, sekaligus untuk mengecek kesiapan personel yang berjaga di setiap persimpangan guna membantu melancarkan arus lalu lintas masyarakat yang ngabuburit maupun membeli takjil untuk berbuka puasa.

Sambungnya lagi, sembari menunggu waktu berbuka puasa, ia bersama personel juga membeli dan memberikan takjil kepada masyarakat yang melewati jalan Ahmad Yani.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa dengan membeli takjil para pedagang, setidaknya ikut membantu ekonomi masyarakat. Terlebih bagi pedagang takjil untuk berbuka puasa di kota Selatpanjang.

"Dengan membeli dagangan pedagang, setidaknya kita ikut membantu meningkatkan ekonomi warga. Ya, di samping berbagi rezeki dengan masyarakat di bulan puasa ini," tutur Andi Yul.

Dari pantauan di lapangan, para pedagang maupun masyarakat yang berkunjung di pasar takjil terlihat senang dengan kehadiran Kapolres dan jajaran menyapa mereka.

"Alhamdulillah. Terima kasih kami kepada pak Kapolres karena telah sudi membeli dagangan kami. Mudah-mudahan dilancarkan rezekinya," ucap salah seorang pedagang. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index