Irwasda Polda Riau Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Irwasda Polda Riau Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat

PEKANBARU - Polda Riau Kembali menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat Kota Pekanbaru. Kegiatan rutin setiap hari Jumat ini bertujuan adalah untuk menampung dan menyerap aspirasi sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat

Dimana kegiatan yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah serta didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Nandang Mu'min wijaya ini digelar di Rumah Jumat Berkah, yang berada di Jalan Riau Ujung, Pekanbaru, Jumat (26/05/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut berbagai macam permasalahan Kamtibmas disampaikan oleh warga dihadapan Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah.

Salah satunya seperti yang disampaikan oleh, Sugeng Ketua RW 03 Kelurahan Air Hitam, dimana ia menyampaikan terkait permasalahan sengketa lahan di daerah tersebut.

"Terkait sengketa lahan ini, kami sering dipanggil oleh penyidik Polresta Pekanbaru sebagai saksi, namun kami RT RW ini tidak mau lagi hadir lantaran penyidik selalu molor datang, yang dalam undangan Jam 10 namun Jam 3 baru diperiksa. Kami mohon kepada pihak kepolisan kalau bisa tepat waktu saat kami di panggil ke Polresta," kata Sugeng.

Selain permasalahan Kamtibmas, warga juga menyampaikan keluhannya terkait maraknya peredaran narkoba di daerah mereka.

Menanggapi hal tersebut, Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah mengaku akan merespons keluhan dan saran warga tersebut.

“Kami tampung aspirasi warga dan kami berikan atensi,” janjinya.

Kombes Pol Hermansyah menjelaskan, bahwa Program Jumat Curhat merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat. Tujuannya, menyerap aspirasi warga yang ada di Wilayah Hukum Polda Riau.

“Karena program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Institusi Polri,” katanya.

Hermansyah berharap dengan kegiatan Jumat Curhat ini lebih meningkatkan kinerja personil Polda Riau dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan dengan kegiatan rutin seperti Jumat Curhat ini kinerja Polri khususnya Polda Riau akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," harapnya.

Ditambahkan bahwa informasi dan saran yang masuk, nantinya akan akan sesegera mungkin langsung ditindaklanjuti, sehingga harapan masyarakat terhadap kinerja personil Polda Riau kedepannya bisa terwujud.

Selain itu Kombes Hermansyah juga menyampaikan masalah narkotika yang masih marak dikalangan masyarakat, diharapkan kerjasama antara Polri dan masyarakat sehingga bisa memutus mata rantai peredaran narkotika.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja bersama-sama dalam mencegah peredaran narkotika di Provinsi Riau ini," kata Kombes Pol Hermansyah. (rls)

Berita Lainnya

Index