Ketua TP PKK Meranti Apresiasi Sekolah Yayasan Permata Selatpanjang

Ketua TP PKK Meranti Apresiasi Sekolah Yayasan Permata Selatpanjang

MERANTI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, SE, menyampaikan apresiasinya kepada Sekolah Yayasan Permata Selatpanjang atas dedikasinya memberikan pendidikan sekaligus membangun akhlak anak-anak.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an sekaligus Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI dan Kelas IX bersama Keluarga Besar SDIT dan SMPIT Permata Selatpanjang, tahun pelajaran 2022/2023 di Aula Afifa Selatpanjang, Sabtu (27/5/2023).

Ismiatun mengucapkan terima kasih kepada para guru, ustaz dan ustazah sekolah tersebut yang telah konsisten mengajar, mendidik serta membimbing para peserta didik.

"Semoga Allah senantiasa melimpahkan karunia-Nya kepada para ustaz dan ustazah sekalian," katanya.

Ismiatun yang juga istri Plt. Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar itu mengaku bangga bisa menyaksikan anak-anak Meranti yang bisa menyelesaikan pendidikan dan hafalan di usia yang masih muda.

"Ini menjadi bukti penting peran orang tua serta pendidik dalam memotivasi anak, sehingga dapat membangun karakter yang beriman dan berakhlak mulia," ujar Ismi.

Tak lupa ia menyampaikan tahniah dan ucapan selamat kepada para siswa di Sekolah Yayasan Permata atas prestasi dan keberhasilannya menyelesaikan pendidikan tingkat SD dan SMP.

"Semoga ananda sekalian menjadi insan yang berakhlak Al-Qur'an. Semoga Allah selalu menjaga hafalannya," harap Ketua TP PKK Meranti itu.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Suardi, M.Pd, turut menyampaikan terima kasih untuk Yayasan Permata Selatpanjang sudah ikut bersaing di dunia pendidikan, terutama dalam pembentukan akhlak. Menurutnya, sesuai Kurikulum Merdeka, di samping pendidikan umum, pendidikan akhlak juga menjadi utama.

"Kami dari Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih. Saya menilai Sekolah Permata ini menjadi sekolah favorit sekarang, pakai daftar tunggu saking banyak yang berminat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Yayasan Permata Selatpanjang, Ermasuryani, S.Pd, menceritakan yayasan pendidikan itu didirikan tahun 2005 lalu dan dua tahun setelahnya didirikan Taman Kanak-kanak (TK) Permata. Kemudian di tahun 2009 dibangun SDIT Permata dan pada 2019 berdiri SMPIT Permata.

"Untuk tingkat SMA, cita-cita tu ada tapi belum bisa terwujud. Mudah-mudahan segera terwujud sampai ke perguruan tinggi. Insyaallah," harap Erma. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index