Semarak HUT RI ke-78 Kelurahan Selatpanjang Barat

Plt Bupati Asmar Ajak Masyarakat Bersyukur

Plt Bupati Asmar Ajak Masyarakat Bersyukur

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Rabu (9/8/2023), membuka Malam Pentas Seni dan Hiburan Rakyat di Halaman Vihara Sejahtera Sakti Selatpanjang.

Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, Asmar mengapresiasi kegiatan yang dihadiri masyarakat dari berbagai suku dan agama itu.

"Saya harap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kita, sekaligus rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita," harap Asmar.

Hidup di tanah air Indonesia yang maju ini, tambahnya, harus merasa bangga dan berterima kasih atas keberhasilan pembangunan di segala bidang.  

"Keberhasilan pembangunan di Indonesia sudah kita rasakan bersama, baik di kota maupun di desa-desa," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut haruslah disadari, bahwa semuanya bisa terwujud berkat adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

"Selamat menikmati pentas seni dan hiburan rakyat, semoga kegiatan ini lancar, tertib dan kondusif. Mari bersama jaga kebersihan demi rasa nyaman untuk kita bersama," ajaknya.

Sebelumnya Lurah Selatpanjang Barat Sutrisno, SE, M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan yang pertama kali gelar.

"Kegiatan ini kita buat selain menyambut kemeriahan hari kemerdekaan, juga dapat mendekatkan tali silaturahmi kita semua," jelasnya.

Lebih jauh ia melaporkan, ada 4 perlombaan yang digelar dalam kegiatan tersebut. Yakni,  Lomba Lagu Perjuangan Kemerdekaan untuk Kategori Anak-anak SD, Lomba Pidato Perjuangan Kemerdekaan dengan menggunakan Bahasa Melayu untuk kategori SLTA Sederajat, Lomba Lagu Mandarin untuk semua kalangan, dan Lomba Lagu Legendaris untuk usia 40 tahun keatas.

Turut hadir sejumlah Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Wakapolres Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebingtinggi, Danpos AL. Hadir juga Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Camat Tebingtinggi, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index