Plt Bupati Asmar Buka Lomba Mancing Timang Sungai Suir 2023

Plt Bupati Asmar Buka Lomba Mancing Timang Sungai Suir 2023

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Lomba Mancing Timang-Timang Sungai Suir ke-XI dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 tahun 2023, di Pelabuhan Dorak Selatpanjang, Minggu (13/8/2023).

Ketua Pelaksana, Ahmad Husin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan hari jadi kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan mengangkat ekonomi kerakyatan, serta dapat menjadi event tahunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pelabuhan Dorak ini, setiap sorenya sering dikunjungi wisatawan lokal untuk bersantai sambil menikmati pemandangan, sehingga para pedagang dapat berjualan di sini untuk mencari rejeki," ujar Ahmad.

Plt Bupati H. Asmar mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya lomba tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut sukses dan berjalan lancar.

"Saya bangga atas kekompakan dan kebersamaan ini. Hendaknya kegiatan ini bisa diinformasikan lebih luas hingga luar daerah," ujarnya.



Asmar berharap ke depan, lomba pancing itu dapat digelar lebih besar lagi, sehingga bisa mengundang peserta dari kabupaten-kabupaten lain yang memiliki hobi memancing.

"Kegiatan ini merupakan bentuk promosi wisata bahari dengan potensi perikanan yang ada di daerah kita," kata Asmar.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Amrizal, perwakilan Kajari Kamusin, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan, Plt Kepala Disporapar Kepulauan Meranti Alfian, Kepala Desa Banglas Abdul zaid, serta pejabat dan undangan lainnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index