Sempena HUT KORPRI, Sekda Riau Gelar Pemilihan Pegawai Teladan

Sempena HUT KORPRI, Sekda Riau Gelar Pemilihan Pegawai Teladan

PEKANBARU - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tanggal 29 November mendatang, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau S.F. Hariyanto mengusulkan pemilihan pegawai teladan sebagai salah satu acara untuk memperingatinya. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Provinsi Riau, Senin (20/11/2023).

Hariyanto mengatakan, ia membuat rencana untuk memilih tiga pegawai teladan di Pemerintahan Provinsi Riau. Pemilihannya sendiri dilihat dari indikator kerja yang akan dibuat oleh panitia pelaksana.

"Rencananya hari KORPRI 29 November nanti, ada pegawai teladan. Masing-masing OPD usulkan tiga orang. Nanti bentuk tim untuk penilaian," jelasnya.

Nantinya, lanjut Hariyanto, ia ingin hadiah untuk pemenang pegawai teladan ini berupa Umroh. Hal ini sebagai apresiasi dari keteladanan sang pegawai.

"Nanti kita rapat lanjutan lagi bahas soal hadiah umroh ini. Kita bahas soal anggarannya," imbuhnya.

Selain pemilihan pegawai teladan, HUT KORPRI nanti rencananya akan diisi dengan kegiatan jalan santai oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari Minggu tanggal 26 November mendatang.

Rapat tersebut juga membahas tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada ASN yang ditugaskan menjadi penanggung jawab atau koordinator sebagai Pelaksana tugas (Plt) dalam unit organisasi. Hariyanto berharap, posisi fungsional yang kosong segera diisi, tidak hanya diserahkan kepada Plt saja.

"Daripada Plt, lebih baik usulkan pejabat baru, ikuti uji kompetensinya. Jadi jabatan fungsional yang kosong karena reorganisasi dan pensiun ini segera diisi," terangnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index