Besok Dilantik Jadi Pj Bupati Inhil, Herman Pernah Jadi Kadistamben Meranti

Besok Dilantik Jadi Pj Bupati Inhil, Herman Pernah Jadi Kadistamben Meranti
Kemendagri RI resmi menunjuk Herman SE, MT sebagai Pj Bupati Inhil. Herman saat ini menjabat sebagai Kadis PKH Riau, sebelumnya sebagai Kepala Bapenda Riau dan pernah menjabat sebagai Kadis Pertambangan dan Energi Kabupaten Kepulauan Meranti.

PEKANBARU - Teka-teki nama Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) terjawab sudah, Rabu (22/11/2023).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI resmi menunjuk Herman SE, MT, sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Herman saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau. Sebelumnya dia menjabat Kepala Bapenda Riau.

Herman dijadwalkan akan dilantik sebagai Pj Bupati Inhil pada Kamis (23/11/2023) besok.

Pelantikan Pj Bupati Inhil akan langsung dipimpin oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution.

"Iya, besok pagi jam 10 di gedung daerah pelantikannya, pak plt langsung besok yang akan melantik," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau, Aryadi, Rabu (22/11/2023).

Dari undangan pelantikan yang sudah disebarkan, tercantum sederet tamu yang akan hadir menyaksikan pelantikan ini.

Di antaranya adalah Plt Gubernur Riau bersama istri. Kemudian Forkompinda Riau. Termasuk mantan Gubernur Riau juga diundang untuk menyaksikan pelantikan ini.

Kemudian dalam undangan itu juga tercantum tujuan undangan kepada istri dan keluarga dari Pj Bupati Inhil, Herman SE MT.

Termasuk juga Bupati Inhil Wardan dan Wakilnya Syamsudin Uti berserta istrinya.

Forkopimda Inhil juga masuk dalam daftar undangan dalam pelantikan tersebut. Termasuk pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

"Jumlah tamu yang kita undang sekitar 112 undangan," katanya.

Sebagai informasi Herman merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang sebelumnya diusulkan menjadi Pj Bupati Inhil.

Selain Herman ada sejumlah nama Pj Bupati Inhil.

Diantaranya Kepala DPM-PTSP Riau Helmi D, dan Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat serta Sekdakab Inhil Afrizal.

Namun dari sejumlah nama yang diusulkan tersebut, Kemendagri Dalam Negeri menunjuk Herman SE MT Kadis Peternakan Riau sebagai Pj Bupati Inhil.

Herman merupakan merupakan putra asli kelahiran Inhil.

Suami dari Katerina Susanti M.Kes ini mengawali karirnya sebagai aparatur sipil negara di negeri seribu parit tersebut.

Herman kemudian hijrah ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Di Kepulauan Meranti, Herman juga sempat menduduki sejumlah jabatan strategis, di antaranya adalah Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Perindagkop UKM, Kepala BPMPPT dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat Gubernur Riau dijabat oleh Syamsuar, Herman pun ikut pindah ke Pemprov Riau.

Saat itu Syamsuar memberikan jabatan strategis kepada Herman. Yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan terkahir Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau.

Sebagai informasi, Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Syamsudin Uti berakhir pada 22 November 2023. (*)

Berita Lainnya

Index